Peringati HUT RI Ke-78, Warga TBL Blok J Diberi Dukungan Oleh Tokoh Banten dan Dewan Kota Serang

SERANG | DINAMIKA BANTEN — Menjelang HUT Republik Indonesia yang ke-78, pemuda TBL Blok J RW. 07 Gelar beberapa Cabang Olahraga, turnamen tersebut diikuti oleh perwakilan RT yang ada di lingkung RW. 07 Taman Banten Lestari Blok J, Kelurahan Warung Jaud, Kecamatan Kasemen, Kota Serang, Minggu (11/6/2023).

Ada 7 jenis lomba yang diadakan diantaranya bola voli, Badminto, Futsal, Catur, Remi, Tenis Meja dan kebersihan lingkungan, Lomba ini dilaksanakan antar RT di lingkungan RW. 07 terdiri dari Pemuda, ibu-ibu dan bapak-bapak, Kegiatan ini terselenggara atas inisiatif pemuda-pemuda TBL Blok J RW.07.

Bukan hanya perlombaan saya, dalam pelaksanaan Hut RI ke-78, pemuda terbut melaksanakan jalan santai dan senam untuk masyarakat TBL Blok J RW. 07 bahkan penitia pun mengadakan Doorprize untuk warga.

Nomie Novianto selaku ketua panitia menuturkan bahwa ide perlombaan ini baru tercetus dua hari sebelum penyelenggaraan dilaksanakan.

“Ini agenda pemuda setiap tahunnya jadi ini rutin kita laksanakan di lingkungan kita, tujuan kegiatan ini adalah mempererat silaturahmi, menjaga kekompak di lingkungan RW. 07, iya ini antar RT yang ada di lingkungan RW. 07,” Ujarnya.

Sedangkan Ketua RW. 07 Suherman menjelaskan, kegiatan turnamen tersebut bukan untuk mencari pemenang, Melainkan point utamanya adalah untuk menjalin silaturahmi antar masyarakat lingkungan RW 07 mulai dari RT 1 sampai 7.

“Turnamen ini bukan untuk mencari pemenang tapi untuk menjalin silaturahmi, alhamdulilah tadi di cabor Badmonto sudah di buka oleh Ketua AMSI Banten Haji Aan dan insya allah besok di Futsal akan di buka oleh Pak Dewan Muji Rohman ini luar biasa,” ujarnya dalam sambutan di lapangan bulutangkis RT 07.

Ketua AMSI Provinsi Banten Tubagus Aan Andriawan mengaku berterimakasih dirinya diberikan kesempatan untuk hadir dalam acara turnamen bulu tangkis peringatan HUT ke 78.

Dirinya pun mengapresiasi kegiatan taurname yang di laksanakan oleh Pemuda RW.07 tersebut. Sebab memang sudah seharusnya, jika untuk mengenang jasa para pahlawan dan sebagai rasa terimakasih pada pahlawan yang telah berjuang momentum peringatan hut RI diisi dengan kegiatan yang baik.

Aan berharap kegiatan perlombaan di lingkungan RW 7 bisa berjalan lancar. Tak lupa dirinya juga berpesan agar menjaga sportivitas.

“Semoga bisa bertanding penuh sportivitas, dan bisa mempererat tali silaturahmi dari RT 1 sampai 7,” tuturnya.

Ketua Fraksi Golkar DPRD Kota Serang Muji Rohman menambahkan, berharap kegiatan tersebut berjalan dengan lancar dan tetap menjunjung tinggi sportifitas.

“Pada hari ini kita melakukan kegiatan olahraga untuk memeriahkan hari kemerdekaan kita yang ke 78 dan saya berharap kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar dan sukses tanpa di nodai dengan hal-hal yang tidak baik,” Ungkapnya.

Ia berharap peserta yang mengikuti kegiatan ini harus ikuti aturan yang telah ditetapkan oleh panitia dan wasit dilapangan.

“Silaturahmi kita depankan, jangan berkelahi mencari kemenangan karena bertanding dengan curang itu tidak benar selalu sportivitas serta fairplay dijunjung,” pungkasnya. (Ildan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *