Perhitungan Suara di 83 TPS Kec. Ciomas Berjalan Lancar, Tatu Pandji Unggul

SERANG I DINAMIKABANTEN.CO.ID — Perhitungan suara di 83 TPS Kecamatan Ciomas dalam gelaran Pilkada Serentak 2020 di Kabupaten Serang berjalan lancar, aman dan kondusif. Saksi dari Paslon 01 dan Paslon 02 legowo menerima hasil perhitungan di masing-masing TPS yang tersebar di 11 desa itu.

Hal itu dikatakan Camat Ciomas, Edi Suhardiman saat melakukan peninjauan perhitungan di salah satu TPS di Desa Citaman didampingi Kapolsek setempat, Rabu (09/12).

“Alhamdulillah proses perhitungan terpantau aman, lancar dan kondusif,” kata Camat.

Camat menjelaskan antusiasme warga masyarakat untuk datang ke TPS bervariasi, antara 50 sampai dengan 70 persen. Mengapa demikian, kata Edi, karena warga yang mendapatkan surat suara tidak hadir ke TPS, dengan alasan yang beragam.

Tidak hanya itu, lanjutnya faktor cuaca juga saat ini tengah dalam kondisi ekstrim, hujan lebat ditambah angin kencang yang tidak menentu, jadi membuat warga terhambat untuk datangnya ke TPS. Tapi, katanya lagi kami tidak berhenti untuk terus berkoordinasi dengan pantia pelaksana kegiatan (PPK), dan panitia pemungutan suara untuk terus mngajak warga masyarakat agar datang ke TPS menenentukan hak pilihnya, karena satu suara masyarakat menentukan 5 tahun kabupaten Serang kedepan.

Kapolsek Pabuaran, IPTU Ecep Rediana menyatakan bahwa TNI POLRI siap bersinergi mengawal berjalanya pilkada sampai selesai pengitungan surat suara hingga surat suara di serahkan kepada komisi pemilihan umum (KPU) Kabupaten Serang.

Ecep menjelaskan kondisi pemungutan suara sampai saat ini berjalan aman, damai dan kondusif. Berkat kerja sama dengan masyarakat untuk menjaga kesatuan dan persatuan negara republik indonesia (NKRI).

“Masyarakat harus cerdas jangan mudah terpengaruh oleh ajakan orang-orang yang hanya akan membawa kerusuhan atau perpecahan di masyarakat. Demi terciptanya aman, nyaman dan damai,” tegas Ecep.

Kec. Ciomas sendiri masuk dalam dapil 4 bersama Kecamatan Anyer, Cinangka, Pabuaran dan Padarincang. Berdasarkan hasil quick qount pasangan Ratu Tatu Chasanah-Pandji Tirtayasa unggul telak dari Nasrul Ulum-Eki Baihaki dengan perolehan suara 68,78 persen dan lawannya memperoleh 30,22 persen.

Demikian pula pantauan dinamikabanten.co.id langsung di sejumlah TPS menunjukkan Paslon Tatu-Pandji unggul telak atas pasangan Ulum-Eki.

(Suhedi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *