Penuhi Kebutuhan Air Bersih, PDAB dan Dinas PRKP Tambah Jaringan Pipa Air

SERANG I DINAMIKABANTEN.CO.ID — Untuk memenuhi kebutuhan air bersih di Kota Serang yang cukup besar dan juga permintaan dari masyarakat banyak, PDAB Kota Serang bekerjasama dengan Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (PRKP) Kota Serang sedang melaksanakan penambahan saluran pipa air di wilayah Kecamatan Serang.

“Alhamdulillah PDAB sekarang sudah dalam proses penambah jaringan agar pelayanan bisa lebih luas lagi. Dan insya Allah tahun depan mudah mudahan tidak ada kendala, PDAB juga akan mendapat tambahan debit air yang berasal dari Water Treatment Plant (WTP) atau Instalasi Pengolahan Air (IPA) Banten Lama” ujar direktur PDAB Kota Serang, Naana Sukmana (25/11/2020).

Walau harus diakui, kata Nana, pelayanan kami belum maksimal untuk memenuhi kebutuhan air bersih masyarakat Kota Serang namun berkat perhatian dari Pemerintah Kota Serang khususnya Pak Walikota dan wakil dalam medio 2018-2020 ini PDAB sudah bisa menambah jaringan dan pelanggan yang awalnya sekitar 1200 pelanggan sekarang sudah mencapai lebih kurang 2600.

Salah satu kendala untuk pengembangan jaringan yang lebih luas adalah dibutuhkan anggaran yang cukup besar dan itu masih belum bisa direalisasikan dalam waktu dekat.

Pihaknya berharap agar permasalahan aset antara pemerintah kota dan kabupaten Serang segera selesai. Sebab, sambungnya, ini juga menyangkut PDAM yang masuk di dalamnya.

“Mengingat PDAB Kota Serang juga berkepentingan dengan masalah ini agar bisa lebih maksimal memberikan pelayanan air bersih kepada masyarakat Kota Serang,” tandasnya mengakiri. (Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *