Pengamat Desak Inspektorat dan BPKP Audit Acara Konser di RSUD Banten

Serang | Dinamika Banten — Pengamat kebijakan publik Banten yang juga ketua Perkumpulan Maha Bidik Indonesia Moch Ojat Sudrajat, mendesak kepada Inspektorat Provinsi Banten dan BPKP (Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan) melakukan audit investigatif terhadap penggunaan anggaran konser musik dalam peresmian gedung B lantai 8 rumah sakit umum daera (RSDU) Banten yang diselenggarakan secara meriah dengan mendatangkan artis Ibukota.

“Terkait dengan peresmian RSUD Banten yang dilaksanakan pada malam hari, hingga sampai mengundang artis Ibukota. Maka kami besok akan mengirimkan surat permohonan informasi publik terkait DPA dari kegiatan tersebut dan SPJnya,” terang Ojat kepada Dinamika Banten, Kamis (17/3/2022).

Selain meminta DPA dan SPJ, pihaknya juga meminta dasar pertimbangan dilaksanakannya kegiatan peresmian mewah ditengah penderitaan korban banjir Serang, dan banyaknya pasien yang tengah terbaring sakit tak jauh dari tempat acara pesta musik.

“Kami sebenarnya menyambut baik dan mengapresiasi diresmikannya gedung 8 lantai RSUD Banten tersebut, namun akan menjadi antiklimak ketika peresmiannya dilakukan dengan demikian,” cetusnya.

Ia berharap, dengan predikat sebagai Provinsi informatif, dokumen DPA, SPJ dan yang berhubungan dengan kegiatan peresmian RSUD Banten 8 lantai tersebut. Baik pihak Dinkes atau RSUD dapat menjawab dan memberikan dokumentasinya.

”Kami berharap, kedua instansi itu dapat memberikan informasi publik tekait kegiatan peresmian rumah sakit yang diiringin dengan konser musik itu,” tukasnya.

Sebelumnya diberitakan, peresmian gedung B berlantai 8 Rumah Sakit Umum Daerah (RSUSD) Banten terus menuai kritikan dari dari berbagai kalangan, termasuk kalangan akademisi dan pengamat kebijakan publik.

Pasalnya, selain dilaksanakan pada malam hari yang dihadiri langsung oleh Gubernur Banten Wahid Halim dan artis dan penyanyi top Ibukota Tompi,penataan lampu atau lighting mirip dengan sebuah konser musik dan suasana di beberapa klub malam. (adg/ysc)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *