Pemkot Dan Kodim 0602/Serang Tabur 10.000 Benih Ikan Lele Sebagai Pilot Project Percontohan Budidaya

KOTA SERANG | DINAMIKA BANTEN – Wali Kota Serang H. Syafrudin menghadiri acara peresmian kolam Bioflok budidaya ikan lele dumbo aplikasi Bios-44 yang diselenggarakan oleh Kodim 0602/Serang bertempat di Pondok Pesantren Ar-Rahman, Kelurahan Tinggar Kecamatan Curug, Jum’at (27/1). Dihadiri juga oleh Komandan Kodim 0602/Serang Letkol Arm Fajar Catur Prasetyo, Camat Curug Eni Sudaryani, Pimpinan Pondok Pesantren Ar-Rahman KH. Sahod Effendy, serta tamu undangan lainnya. Kegiatan ini juga dirangkaikan dengan pemberian santunan kepada anak yatim berjumlah 28 orang.

Dalam kesempatan tersebut, Wali Kota Serang H. Syafrudin mengapresiasi dengan adanya kegiatan ini sebagai pilot project percontohan untuk budidaya ikan lele yang pertama di pondok pesantren dan berharap terus berlanjut bukan hanya di Pondok Pesantren Ar-Rahman saja. 

“Atas nama Pemerintah Kota Serang berterimakasih dan mengapresiasi yang setinggi-tingginya terutama kepada Pondok Pesantren Ar-Rahman dan Dandim 0602/Serang, tentunya para santri itu bukan dituntut untuk hanya belajar saja akan tetapi memang dituntut untuk mandiri, kemudian keluar dari pesantren sudah bisa berkiprah sendiri ” Ucapnya. 

“Mudah-mudahan kegiatan ini terus berlanjut bukan di tempat ini saja akan tetapi di pondok pesantren yang lain juga terus di programkan” Sambungnya.

Lebih lanjut, Syafrudin menyampaikan adanya kegiatan ini juga kaitannya dengan ketahanan pangan yang bertujuan untuk pengendalian inflasi di Kota Serang. Ia mengatakan Pemerintah Daerah dituntut untuk mengendalikan inflasi dan kegiatan ini juga sebagai salah satu program pengendalian inflasi sehingga harga pasar juga dituntut untuk stabil. 

“Oleh karena itu pada hari ini budidaya lele dumbo ini juga kaitannya dengan penekanan inflasi daerah dan program Ini bisa dilaksanakan di semua pondok pesantren” Ucapnya. 

“Mudah-mudahan dengan sinkronisasi program baik dari TNI maupun dari pemerintah Kota Serang bisa membantu masyarakat secara keseluruhan” Sambungnya. 

Komandan Kodim 0602/Serang Letkol Arm Fajar Catur Prasetyo mengatakan sebanyak 10.000 benih ikan lele yang ditabur pada kegiatan ini. Ia menyampaikan pondok pesantren ini sebagai pilot project sebagai pengaplikasian tugas Kodim Serang dalam menjaga ketahanan pangan dan berharap menjadi contoh yang baik buat yang lain dan di aplikasikan juga kepada pesantren-pesantren yang lainnya. 

“Semoga pondok pesantren ini menjadi sebagai pilot project dari Kodim Serang, jadi Kodim Serang ini mempunyai tugas salah satunya adalah ketahanan pangan di dalam bidang ketahanan pangan namun kami tidak bisa sendiri, sehingga kami mengajak teman-teman kami” Ucapnya. 

“InsyaAllah untuk ke depan kalau diizinkan sawah ini kita kelola, kita akan biayai, jadi kita akan siapkan pendanaan dan kita sambil mengajarkan adik-adik santri ini supaya bisa menjadi petani millenial” Sambungnya. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *