Pemkab Serang Raih Stand Terkomunikatif di Pameran Apkasi Otonomi Expo 2021

Serang I Dinamika Banten – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serang meraih Stand Terkomunikatif pada Pameran Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) Otonomi Expo 2021. Pameran yang digelar selama tiga hari Rabu sampai Jumat, 20-22 Oktober 2021 bertempat di bertempat di Jakarta Convention Center (JCC).

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Serang, Tubagus Entus Mahmud Sahiri bersyukur atas raihan penghargaan Stand Terkomunikatif pada Pameran Apkasi Otonomi Expo 2021.

“Alhamdulillah mendapat penghargaan sebagai stand terkomunikatif,” ujar Entus melalui keterangan tertulis yang di siarkan Dinas Komunikasi Informatika Persandian dan Statistik (Diskominfosatik), Jumat (22/10) malam.

Atas penghargaan itu, sambung Entus, tentu saja sangat membanggakan Pemkab Serang serta seluruh masyarakat Kabupaten Serang. Pihaknya berterima kasih kepada semua pihak yang sudah terlibat.

“Terima kasih kami mengucapkan kepada semua pihak terutama para pelaku UMKM (usaha mikro kecil menengah) yang berpartisipasi aktif di dalam kegiatan pameran yang mewakili stand Kabupaten Serang,” katanya.

Mantan Kepala Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) ini berharap, atas raihan pada Apkasi Otonom Expo 2021 berdampak semakin semangatnya para pelaku UMKM di Kabupaten Serang.

“Semoga penghargaan ini menjadi pemicu, penyemangat untuk seluruh pelaku UMKM lebih maju lagi, lebih baik lagi dan tentunya menjadikan pelaku UMKM di Kabupaten Serang menjadi lebih sejahtera,” ungkap Entus.

Entus juga mengungkapkan, bahwa untuk pameran Apkasi Otonomi Expo 2021 sesuai atas arahan Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah untuk berpartisipasi mengikuti pameran membuka stand dengan menampilkan segala potensi produk UMKM yang ada di Kabupaten Serang.

“Kita bertujuan untuk memasarkan produk UMKM unggulan, meskipun yang dibawa hanyalah display tetapi katalog dari pelaku UMKM kita bagikan kepada para pengunjung,” ujar Entus.

“Ada beberapa produk unggulan yang di pamerkan seperti gerabah, ada juga aneka makanan hasil produk UMKM, kemudian ada juga Batik Keserangan, batu alam atau batu fosil, rumput laut, bunga sedap malam, emping melinjo dan produk lain unggulan UMKM di Kabupaten Serang,” tambah Entus.

Selain UMKM, stand Pemkab Serang juga menampilkan dalam bentuk video selayang pandang untuk peluang berinvestasi bagi para investor di wilayah Kabupaten Serang.

“Artinya informasi mengenai perizinan, kemudahan proses perizinan, keberadaan kawasan industri di Kabupaten Serang kita juga sosialisasikan, kita pamerkan melalui tampilan atau tayangan selayang pandang Kabupaten Serang,” ungkap Entus.

“Kita harapkan melalui informasi segala potensi yg ada di Kabupaten Serang khususnya produk-produk UMKM, investasi, industri itu bisa tersampaikan secara baik minimal untuk tingkat nasional,”papar Entus.

Sementara itu, Kepala Bagian (Kabag) Perekonomian Setda Kabupaten Serang, M. Furqon Syafiudin menambahkan, bahwa pameran Apkasi Otonomi Expo 2021 strategis untuk mempromosikan produk unggulan daerah yang rata-rata dilakukan oleh pengusaha ekonomi mikro.

“Sesuai dengan arahan presiden bahwa UMKM itu harus didukung untuk keberlangsungan usahanya. Untuk itu UMKM harus berorientasi marketing digitalisasi, manfaatkan teknologi informasi secara digital untuk berkompetitif dalam usahanya,” ujarnya. (adg)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *