Pembangunan RKB SMPN 1 Panimbang Dikerjakan Tidak Sesuai RAB

PANDEGLANG | DINAMIKA BANTEN — Pembangunan Ruang Kelas Baru (RKB) SMP Negeri 1 Panimbang saat ini tengah dikerjakan, hanya saja dalam pelaksanaannya menyimpang dari spesifikasi Kontruksi alhasil pembangunan tersebut terkesan asal berdiri atau asal jadi akibatnya jauh dari yang tertuang dari Rencana Anggaran Belanja (RAB).

Terbukti dari awal pemasangan batu belah atau pondasi yang sebagian menumpang di pondasi lama, hal ini akibat lemahnya dari konsultan pengawas, dan bahkan berdasarkan dari pihak pekerja yang mengerjakan bukan berasal dari wilayah Panimbang.

Tak hanya itu, berkaitan dengan pemasangan besi selup di bagian ujung tidak ditekuk, harusnya ditekuk,berdasarkan data himpun dan pantauan awak media, proyek tersebut dikerjakan oleh pelaksana CV Risky Putra Pratama dengan menelan anggaran 199juta lebih.

Menurut Kepala tukang bukan dari warga setempat yang bernama Furqon mengaku mengikuti pihak anjuran pelaksana, “kita mah kerja tergantung di suruh oleh pihak pemborong,” katanya.

Sementara itu, saat dikonfirmasi Konsultan pengawasan, Didin mengatakan sementara ini pekerjaan sedang masih dalam proses pengerjaan, baru hari jumat dirinya kelapangan pada saat baru galian pondasi, kata dia, kondisi pada waktu sedang dilaksanakan galian tanah dan bowplank,adapun instruksi dan arahan, pihaknya sudah menyampaikan kepada pihak pelaksana agar dikejarkan sesuai dengan spesifikasi teknis mulai dari awal sampai dengan selesai.

“sementara ini saya belum kelapangan lagi untuk periksa dan evaluasi kondisi pekerjaan, terimakasih atas inpormasinya,saya akan evaluasi terkait pelaksanaan di lapangan,” dalilnya Minggu kemarin, (10/9/2023).

Ditanya soal rakitan besi selup yang tidak ditekuk dibagian ujung, dirinya mengaku pada saat ke lapangan belum merakit besi, namun pihaknya mengaku sudah menyampaikan terkait metode pembesian.

“ saya sudah sampaikan terkait metode pembesian, di lapangan kan ada gambar kerja, panduan tukang untuk melaksanakan pekerjaan,” imbuhnya. (Hadi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *