Pembangunan Desa Terhambat Virus Corona

SERANG I DINAMIKABANTEN.CO.ID — Corona, lagi lagi Corona. Ya virus mematikan asal Wuhan China ini memang menjadi momok seluruh warga dunia karena penularannya yang sulit dikendalikan.

Selain mematikan sebagian besar kegiatan usaha, pendidikan, wisata dan aktifitas manusia yang biasa, Corona juga mampu menjadi penghambat pembangunan.

Salah satunya pembangunan di Desa Pancanegara, Kabupaten Serang Banten. Program dan rencana pembangunan yang telah ditetapkan Kepala Desa setempat selama setahun seketika saja ambyar setelah Covid-19 singgah ke Indonesia.

“Bagaimana kita bisa membangun sementara anggarannya direfocusing untuk penanganan kejadian luar biasa (KLB) Pandemi Covid-19. Jadi sekarang sebagian besar anggaran hanya digunakan untuk kebutuhan bantuan langsung tunai (BLT) untuk masyarakat yang ekonominya terdampak Covid-19,” ucap Kepala Desa Pancanegara, Ade Suhendra di Serang, Senin (30/11).

Ade bahkan mengaku awal maraknya kasus Corona bertempatan dengan dirinya yang baru duduk menjabat sebagai Kepala Desa.

Meski begitu, Ade mengaku tetap bersyukur sebab meskipun pembangunan infrastruktur belum berjalan setidaknya masyarakat yang ada di wilayahnya mendapat perhatian dari pemerintah pusat sebagai kompensasi PSBB yang terdampak langsung akibat pandemi Covid-19.

“Saya rasa warga juga pasti memaklumi terkait belum adanya gerakan pembangunan yang kita lakukan,” ucappnya.

Ia berharap semoga di tahun 2021 wabah covid19 sudah berakhir sehingga pemerintah desa pancanegara bisa melanjutkan pekerjaan rumah (PR) yang tertunda. (Suhedi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *