Pembangunan 90 RTLH di Desa Barugbug Capai 90 Persen

DBC I Serang – Pembangunan 90 rumah tidak layak huni (RTLH) di desa Barugbug kecamatan Padarincang Kab. Serang hampir rampung. Diperkirakan progresnya sudah mencapai 90 persen.

Kehadiran program RTLH dari Pemprov Banten melalui Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman sangat diapresiasi positif oleh warga setempat. Mereka mengaku bersyukur sebab berkat turunnya program RTLH, rumah-rumahnya yang dulu tidak layak huni kini menjadi layak, nyaman dan aman untuk dihuni/ditempati.

“Masyarakat desa Barugbug sangat mengapresiasi positif dengan adanya program pembangunan RTLH dari Pemerintah Provinsi Banten oleh Dinas Perkim yang sudah berjalan kurang lebih tiga bulan,” kata Kepala Desa Bsrugbug, Sulhi kepada dinamikabanten.co.id di Serang, Rabu (23/1).

Atas nama warga Desa Barugbug, Sulhi mengaku sangat berterimakasih kepada pemerintah terkait bantuan yang di turunkan, karena dengan bantuan RTLH ini masyarakat saya merasakan kalau pemerintah sangat peduli dengan keadaan rumah tempat tinggal mereka yang tidak layak kini sekarang sudah dibangun.

Dari infromasi yang dihimpun Tangerang Raya, rumah yang tidak layak huni ini berada di delapan kampung yaitu kampung Cidadap, kampung Sumber Jaya, kampung Kebon Jeruk, kampung Kolelet, kampung Cibuluh, kampung Kubang Ingas, kampung Cibuntu, kampung Siasem dan ampung Cibetung.

“Dan Total dari delapan kampung tersebut, ada 90 rumah yang dibangun. Persatu rumah mendapat bantuan yaitu sebesar 50.000.000 juta rupiah, tapi tidak berbentuk uang yaitu berupa bantuan matrial dan pengerjaan tersebut dikontraktuilkan kepada pihak ketiga yaitu PT Srikandi Riayana Jaya Utama.,” kata Sulhi.

(Ade Gunawan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *