Pelaku Pembunuhan di Anyer Terancam Hukuman Mati

Cilegon I Dinamika Banten — Polres Cilegon berhasil mengungkap Pelaku Pembunuhan berencana di Pos SAR BPBD wilayah Anyer-Cinangka.

Hal itu disampaikan oleh Kapolres Cilegon AKBP Sigit Haryono yang didampingi Kasubdit Penmas Bidhumas Polda Banten AKBP Meryadi saat Press Conference di aula Mapolres Cilegon Polda Banten, Selasa (19/10/2021).

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Cilegon AKBP Sigit Haryono mengatakan berdasarkan laporan Polisi No 13 tanggal 10 Oktober 2021, Penyidik ​​berhasil mengungkap 1 pelaku Tindak Pidana Pembunuhan Berencana dan Penganiayaan yang menyebabkan kematian.

Dari hasil pengungkapan kasus tersebut, kami berhasil membuat 1 orang pelaku dan alat bukti tindak kejahatan Pidana Pembunuhan dan Penganiayaan yg menyebabkan kematian dengan inisial Pelaku SA alias SR alias CI (33). Pelaku ditangkap kurang dari 2×24 jam di rumah kontrakan, Kota Tangerang Selatan, pada sekira pukul 02.00Wib selasa (12/10).

Sigit Purnomo mengatakan modus operandi pelaku menikam korban JA(27) dengan menggunakan senjata tajam jenis pisau dapur yg dibawah dari rumah pelaku. Pelaku melakukan tindakan tersebut dengan Motif dendam karna Korban bersama mengalahkan pelaku sehingga pelaku sakit hati dan merencanakan pembunuhan.

Kapolres Cilegon AKBP Sigit Purnomo menjelaskan Kejadian dimulai saat pelaku mendatangi korban yang sedang tidur di TKP, pelaku langsung menyerang korban dengan sebilah pisau sebanyak 1 kali di bagian ulu hati (antara perut dan dada), selanjutnya korban terbangun dan langsung berdiri sambil memegang tusukan yang mengeluarkan darah, saksi yg berada di TKP terbangun, kemudian pelaku kembali menodongkan pisau ke arah korban dan para saksi, setelah itu pelaku terbukti menggunakan pisau yang digunakan untuk menusuk, selanjutnya korban dibawa ke klinik karang bolong-cinangka, sesampainya di klinik korban dinyatakan meninggal dunia.

Sigit Purnomo menjelaskan terhadap kasus pembunuhan ini Tim Penyidik ​​adalah investigasi kejahatan ilmiah dengan melaksanakan olah TKP, memeriksa saksi dan melakukan Otopsi terhadap korban, kemudian tim Resmob Polres Cilegon dibantu Tim Resmob Ditreskrimum Polda Banten melakukan pengejaran terhadap pelaku dan dari informasi yang didapat ahirnya Tim Resmob berhasil menangkap pelaku dan bukti barang yang digunakannya kurang dari 2×24 jam yaitu pada pukul 02.00 Wib sel (12/10) di kontrakan daerah Pamulang Tangerang Selatan.

Kapolres Cilegon menambahkan, dari catatan Kepolisian pelaku melakukan tindak pidana pengeroyokan yang pernah terjadi di Polsek Ciwandan dan proses dari tersangka dijatuhi hukuman dan keluar dari lembaga pemasyarakatan Maret 2021.

“Atas perbuatannya pelaku SA (33) akan dijerat dengan pasal berlapis, yaitu pasal 340 KUH Pidana tentang Pembunuhan berencana dengan ancaman hukuman mati, seumur hidup dan atau 20 tahun penjara, pasal 338 KUH Pidana tentang pasal Pembunuhan dengan hukuman 15 tahun penjara dan untuk pasal 351 ayat 3 KUH Pidana tentang kematian yang mengakibatkan kematian dengan ancaman hukuman penjara 15 tahun tutup”, Sigit Purnomo (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *