Pelajar Disabilitas dan Yatim Piatu Kota Serang Unjuk Kebolehan

Serang I Dinamika Banten — Puluhan Pelajar Disabilitas dan Yatim Piatu tingkat sekolah dasar menunjukkan kebolehannya dalam pentas Lomba Minat Bakat Anak yang helat oleh Dinas Sosial Kota Serang, Rabu (27/10/2021).

Turut hadir dalam acara tersebut Istri Walikota, Ade Jumaiyah Syafrudin dan istri Wakil Walikota, Ana Subadri yang dalam sambutanya mendukung program PMKS yang bertujuan peningkatan bakat bagi anak yang mempunyai masalah kesejahteraan sosial.

Panitia Pelaksana, Wiwi Laras Wijayanti menjelaskan bahwa perlombaan ini dilakukan dalam rangka meningkatkan skill dan kepercayaan diri bagi anak penyandang disabilitas dan Yatim Piatu.

Dinas Sosial Kota Serang mengadakan program PMKS (Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial) dengan sumber anggaran APBD Kota Serang tahun 2021.

Dikatakan, PMKS kali ini mengangkat bakat dari segi Fashion Show dan menggambar tinggkat Sekolah dasar.

Pantauan Dinamika Banten, terlihat antusias dan kebahagian para peserta acara yang di selenggarakan Dinsos ini, di antara peserta ada yang berkomunikasi dengan bahasa isyarat dan ada yang becanda lepas.

Alhamdulillah acara tahun ini terselenggarakan dengan meriah, kami ingin melihat anak anak merasa ada yang memperhatikan merasa punya orangtua asuh dan bisa menyalurkan bakat anak disabilitas dan yatim piatu”ungkap Wiwi yang juga Kabid Rehabilitasi Sosial ini.

PMKS adalah acara rutin tahunan yang di selenggarakan oleh Dinas Sosial Kota Serang dan untuk tahun ini acara diadakan di Yayasan Hilmatul Madani yang berlokasi di Kelurahan Kebon Jahe Kota Serang. (Hendris)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *