Pegawai Pemprov Diajak Gemar Bersedekah

DBC I Serang – Gubernur Banten Wahidin Halim mengajak para pegawasi di lingkungan Provinsi Banten untuk meningkatykan pelayanan kepada masyarakat serta menyisihkan sebagian penghasilan yang didapatkan untuk disedekahkan.

”Jangan lupa, sisihkan 10 persen setiap kita dapat rizki, misalnya kita dapat satu juta sisihkan seratus ribu, kalo besok dapat Rp50 juta, lima juta kita keluarkan. Keluarkan untuk kemaslahatan,” kata Wahidin Halim saat memimpin apel gabungan awal bulan di lapangan Setda Banten di Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B) di Serang, Senin sebagaimana dilansir banten.antaranews.com

Menurutnya, dengan membiasakan menyisihkan sebagian penghasilan untuk disedekahkan kepada orang yang tidak mampu dan membutuhkan, dapat menambah keberkahan hidup seorang pegawai, dapat menjaga keharmonisan antara atasan dan bawahan serta menambah kemaslahatan bagi orang banyak.

”Kalo kita berbuat baik, insyaAllah, Allah akan tambah keberkahan buat kita,” kata dia.

Ia mengatakan, sebagai abdi negara, ASN Banten harus menjadi contoh atau tauladan bagi masyarkat di sekitar lingkungannya masing-masing serta meningkatkan kepedulian sosial. Sehingga jika masing-masing orang yang mampu memiliki kepedulian yang tinggi pada lingkungan sosialnnya, maka akan bisa membantu dalam menggurangi kesenjangan dan menyelesaikan persoalan sosial dalam kehidupan.

Pada apel awal bulan di penghujung tahun ini Gubernur Banten juga tidak lupa mengajkak para ASN Banten untuk meningkatkan kinerja serta meminta laporan kerja satu tahun yang telah dilalui sebagai bahan evaluasi untuk tahun mendatang..

”Saya ingin evaluasi satu tahun ini terhadap apa yang sudah kita kerjakan. Sebagai bahan evaluasi, baik untuk tahun ini maupun terhadap apa yang akan kita kerjakan tahun depan, baik dari admistratif maupun secara visual,” kata Wahidin.

Gubernur Banten juga mengintruksikan kepada para Kepala Dinas, Kepala Bidang dan seluruh jajaran pegawai di lingkungan Pemprov Banten, agar masing- masing membuat laporan yang berkaitan dengan kerja-kerja pemerintah pada tahun ini.

(Ade Gunawan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *