Peduli Korban Tsunami Selat Sunda, SMKN 2 Kota Serang Donasikan Rp 120 Juta

DBC I Serang – Sebagai bentuk kepedulian kepada korban bencana Tsunami Selat Sunda, SMK Negeri 2 Kota Serang menyalurkan bantuan berupa uang tunai dan barang materil senilai Rp 120 juta.

Dari informasi yang dihimpun dinamikabanten.co.id, SMK Pimpinan Lilik Hidayatullah itu telah mengirimkan bantuan sebanyak tiga tahap.

Tahap pertama Lilik menyerahkan bantuan barang senilai 10 juta berupa berupa semako, pakaian layak pakai, selimut, pamper, obat-obatan dan lain-lain. Tahap kedua juga menyerahkan bantuan berupa barang senilai 30 juta.

“Penyerahan bantuan tahap 1 dan 2 langsung diserahkan kepada para korban Tsunami di Serang dan Pandeglang. Namun sebelumnya kami melaporkan terlebih dahulu ke Posko Dindik Banten,” kata Kepala SMK Negeri 2 Kota Serang, Lilik Hidayatullah.

Memiliki rasa kepedulian yang tinggi, Lilik kembali menginstruksikan kepada guru dan siswa agar menyisihkan rizkinya demi membantu saudara, teman, dan kerabat yang menjadi Korban Tsunami Selat Sunda.

Wakasek Kesiswaan SMK Negeri 2 Kota Serang, Erminawati

“Instruksi Bapak (Lilik Hidayatullah-red) langsung kita tindaklanjuti kepada seluruh siswa SMK Negeri 2 Kota Serang melalui OSIS. Penggalangan dana kita mulai sejak 7 Januari sampai dengan 14 Januari 2019,” kata Wakasek Kesiswaan, Erminawati di Serang, Senin (14/1).

Sehari setelah kita menyampaikan himbauan kepada seluruh siswa, kata Erminawati, ternyata animo dan jiwa sosial siswa dan orang tua-nya sangat tinggi. “Faktanya tidak lebih satu minggu kita berhasil menghimpun dana sosial dari siswa dan guru SMK Negeri 2 Kota Serang mencapai 80 juta rupiah,” ucapnya.

Berbeda dengan tahap sebelumnya, untuk tahap ketiga ini, pihaknya menyerahkan bantuan langsung melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Banten di KP3B, Serang.

“Ini adalah bantuan tahap ketiga untuk korban Tsunami Selat Sunda. Penyerahannya berupa uang tunai Rp 80 juta dan barang senilai 1 juta. Alhamdulillah bantuan secara simbolis diterima oleh Pak Ujang Rafiudin selaku Plt. Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Banten,” ungkap Erminawati.

Erminawati mengatakan, bantuan ini merupakan bentuk kepedulian dari seluruh guru dan siswa demi meringankan saudara kita yang terkena bencana Tsunami yang terjadi di Selat Sunda.

“Dengan sedikit bantuan yang kita berikan semoga bisa meringankan dan memberikan manfaat bagi para korban tsunami,” katanya.

Sementara itu, Ujang Rafiudin Plt Sekdis Pendidikan dan Kebudayaan Prov Banten menyampaikan bahwa kejadian tsunami seperti ini tentu tidak diharapkan, namun demikian dalam masa sulit ini kita harus saling bahu membahu bagi saudara yang tertimpa musibah.

“Rasa duka mendalam kami sampaikan kepada segenap masyarakat yang terkena dampak musibah. Semoga masyarakat setempat diberi kekuatan dan ketabahan,” ucapnya.

Disamping itu, lanjut Ujang, kami juga mengapresiasi dan berterima kasih kepada seluruh lembaga pendidikan di Banten yang menitipkan bantuannya di Posko Dindibud Banten.

“Bantuan bapak/ibu dan seluruh siswa di Banten langsung kami salurkan kepada seluruh korban Tsunami Selat Sunda,” tukasnya.

(Ade Gunawan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *