PAUD di Lebak Telah Tersebar di Setiap Kecamatan

LEBAK I DINAMIKBANTEN.CO.ID — Tak kurang dari 25.093 Golden Age atau usia emas yang ada di Kabupaten Lebak telah dipersiapkan untuk mengikuti pendidikan lebih lanjut. Hal ini disampaikan Kadis Pendidikan Kabupaten Lebak, Wawan Ruswanto, melalui Kabid Pendidikan Anak Usia Dini Nonformal dan Informal ( PAUDNI), Irawan, kepada , Senin (14/12/2020).

” 25.093 siswa ini dipersiapkan untuk mengikuti pendidikan lebih lanjut di 784 PAUD yang tersebar di wilayah Lebak,” kata Irawan.

Untuk mempersiapkan hal tersebut, lanjut dia, ditekankan pada aspek tumbuh kembang anak, emosional dan keagamaan dengan menerapkan 8 standar kognitif.

” Keberadaan PAUD ini sudah merata di seluruh wilayah Lebak, bahkan hampir merata di setiap desa. Satu desa satu PAUD, walau penyebarannya masih banyak di wilayah perkotaan,” sebut Irawan.

Menurutnya penekanan nilai-nilai dasar pendidikan sejak dini ini perlu dilakukan, agar potensi yang ada pada anak dapat berkembang.

” Alhamdulillah di masa Pandemi Covid ini proses belajarnya masih bisa kita lakukan walaupun secara online. Semoga kedepannya bisa kembali normal, tatap muka agar keluhan- keluhan orang tua anak tidak ada lagi. Salahsatunya keluhan itu selain tidak menguasai atau paham sistem online, juga karena orang tuanya tidak punya kapasitas sebagai pendidik,” bebernya.( Gunawan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *