Pasraman Parabhusati, Harapan Umat Hindu Banten

Serang I Dinamika Banten — Umat Hindu Kabupaten Tangerang patut berbahagia, pasalnya hari ini telah dilaksanakan peletakan batu pertama pembangunan Pasraman Parabhusati Vidyaya Dharma Raksati yang berlokasi di Desa Sodong Kec. Tigaraksa tak jauh dari Puspemkab Tangerang.

Acara dihadiri langsung oleh Direktur Pendidikan Bimas Hindu Kemenag RI I Made Santika, Kakanwil Kemanag Banten H. Nanang Fatchurochman yang didampingi oleh Pembimas Hindu Sunarto, Asda II Bidang Pembangunan dan Perekonomian Pemkab Tangerang Yusuf Herawan, unsur Forkopimda dan Muspika Kecamatan Tigaraksa.

“..Anggaran pembangunan Pasraman Parabhusati bersumber dari anggaran Kemenag Banten tahun anggaran 2021 melalui Pembimas Hindu dan para donatur yang turut membantu pembangunan diatas lahan seluas 4.000 m2. Dengan pembangunan ini diharapkan bisa melayani umat Hindu yang belum tersentuh..”. Ujar Ketua Panitia.

Dalam sambutannya, Kakanwil Banten menyambut baik dan mendukung atas pelaksanaan pembangunan Pasraman Parabhusati, tidak lupa Kakanwil mengucapkan banyak terimakasih pada Pembimas Hindu dan para tokoh Agama Hindu atas didikasinya dalam menciptakan dan memelihara kerukunan umat beragama di Propinsi Banten.

Kakanwil berpesan agar kiranya kita bijak dan tidak menyebarkan berita-berita yang dapat memecah belah kerukunan, persatuan dan kesatuan bangsa, “..sampaikan pesan dan berita yang menyejukkan..”. ujarnya.

Meski acara sempat diguyur hujan, namun acara tetap berjalan lancar dan peletakan batu pertama dilakukan pada penghujung acara oleh Asda II Kab. Tangerang, Kakanwil Banten, Direktur Pendidikan Bimas Hindu dan unsur Forkopimda. (adg)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *