Pasar Lama dan Pasar Taman Sari Kembali Ditata

Serang — Guna membuat upaya bersih lingkungan Kota Serang dan tidak terlihat kumuh, Pemkot Serang kembali melakukan penataan Pasar Lama dan Merelokasi Pasar Taman Sari.

Sebab, ada sebanyak 80 pedagang Pasar Taman Sari dipindahkan ke Pasar Lama untuk menata agar Kota Serang tertata.

Hal tersebut diungkapkan oleh Wali Kota Serang Syafrudin saat meninjau Pasar Lama dan Taman Sari, Selasa 4 Januari 2022.

“Kita sudah bangun paving blok maupun yang lainnya. Seperti bangunan yang bocor kita perbaiki, dan omset juga tidak berkurang,” kata Wali Kota Serang Syafrudin.

Pada kesempatan itu, Wali Kota Serang memastikan, tidak akan ada pedagang yang berjualan di pinggir jalan. Baik di Pasar Lama maupun Pasar Taman Sari.

“Saya kira, sudah tidak akan ada yang jualan di pinggir jalan. Bahkan kita juga segera memperbaiki drainase dalam waktu dekat,” jelasnya.

Wali Kota Serang juga mengakui, bahwasanya auning untuk pedagang pasar lama akan ditata ulang, karena masih ada lahan kosong.

“Dari blok A kita tata, namun yang paling banyak penataan di blok D. Total keseluruhan yang ngisi pasar lama sudah habis, namun kita menunggu investor masuk. Target 2022 akhir, sudah ada yang masuk investornya,” tegasnya.

Sementara itu, Kepala Disperindagkop Kota Serang, Wasis Dewanto menambahkan, Pasar Lama telah di tata agar terlihat rapih dan bersih. Bahkan, kata dia, bangunan juga tak terlihat kumuh, serta pohon besar telah dipangkas.

“Dalam hal ini, kita bekerja dengan RT maupun RW dan Lurah untuk menertibkan pasar lama. Supaya orang dari luar Kota Serang melihat pasar lama lebih indah dari sebelumnya,” tutupnya. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *