Parah! Eks Kades Lewibalang Diduga Korupsi Dana Rabat Beton Tahun 2020

Pandeglang I Dinamika Banten — Korupsi mulai muncul dari leluhur terdahulu, dan sampai sekarang korupsi masih menjadi boomerang untuk negara ini. Kasus korupsi yang menjerat para Menteri dan pejabat lainnya merupakan contoh bentuk banyaknya sisi kelemahan yang perlu diperbaiki oleh pemerintah.

Korupsi tidak hanya melekat pada mereka yang berada di jabatan atas. Melainkan korupsi juga terjadi di ranah kecil bagian bawah. Halnya yang terjadi Desa Lewibalang Kecamatan Cikeusik, Pandeglang, Banten. Minggu (12/9/21). Sembilan bulan sudah berlalu akan tetapi proyek rabat beton yang terletak di Kampung Lewibalang RT 001 Desa Lewibalang sepanjang 78 meter tak kunjung diselesaikan.

Ironisnya lagi dana tersebut sudah dicairakan dan hanya dipergunakan untuk keperluan peribadi Eks Kepala desa inisial (WT) diwaktu dia menjabat, dikutip dari salah satu media online Bungas Banten. Salah satu perangkat desa yang saat ini menjabat sebagai Plh Kades Lewibalang menuturkan bahwa pihaknya tak bisa memungkiri bahwa pekerjaan tersebut tak kujung diselesaikan oleh Eks Kepala desa (Kades) hingga sekarang.

Bahkan, sebelumnya, dari tim verifikasi tingkat Kecamatan juga enggan menandatangi proposal pengajuan yang diusulkan oleh pemerintahan desa apabila tidak ada surat dari Inspektorat Kabupaten Pandeglang. Dampak itu, kata Medi, insentive untuk RT dan RW terhambat.

” Dikarenakan pembangunannya tidak kunjung selesai hingga sekarang, dampaknya terhadap Insentive RT dan RW yang terhambat,” tutur Medi.

Sementara WT eks Kepala desa (Kades) tak bisa memungkiri apabila pembangunan rabat beton yang ada pada anggaran tahun 2020 hingga saat ini belum dikerjakan, dia juga mengamini bahwa uang tersebut digunakan oleh pribadinya.

” Saya yang bertanggung jawab karena uangnya juga saya yang gunakan sendiri, semoga senin besok ada rejeki,dan saya akan berupaya,” kilah dia terkesan tak punya salah bahwa uang negara digunakan oleh pribadinya. (Hadi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *