Pansel Pastikan Open Bidding Berjalan Fair

DBC I KOTA SERANG – Pemerintah Provinsi Banten memastik pelaksanaan proses seleksi terbuka (Selter) atau open Bidding yang dilakukan Pemprov Banten terhadap dua calon Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama, yakni, kepala dinas Pariwisata dan kepala Satpol PP berjalan profesional dan transparan.

Hal ini disampaikan Komarudin,sekretaris panitia seleksi (Pansel),Selasa (25/8). “Saya pastikan pelaksanaan open bidding dua JPT Pratama yang sekarang sudah memasiki tes tertulis berjalan fair sesuai aturan yang berlaku dan profesional,” tegas Komarudin

Mantan Plt Bupati Tangerang ini mengatakan, bahwa proses open Bidding yang dilakukan Pemprov Banten saat ini telah sesuai aturan yang berlaku,karena pelaksanaanya diawasi langsung oleh Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN)

“Siapa saja ASN dapat mengikutinya sesuai aturan dan persyaratan yang berlaku, baik itu pejabat dari Pemprov Banten,maupun pejabat dari kabupaten kota, jika mereka memenuhi syarat bisa ikut ,” terangnya.

Dikatakan Komarudin, , sebelumnya pansel telah mengumumkan nama-nama yang lulus administrasi pendaftaran.Dan saat ini memasiki tes tertulis, membuat makalah, tes wawancara dan tes rekam jejak.” Ada dua peserta yang tidak lolos seleksi administrasi,” cetusnya.

Nantinya setelah mengikuti seluruh tahapan akan dijaring tiga nama terbaik yang lulus di setiap OPD akan diajukan ke Gubernur selalu PPK (Pejabat Pembina Kepegawaian) dan selanjutnya diserahkan kepada KASN untuk mendapatkan rekomendasi untuk kemudian dipilih satu nama. “Secara teknis semuanya sama dengan open Bidding terdahulu dan semuanya sesuai aturan yang berlaku,” tegas Komarudin. (adg)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *