Pansel JPT Pratama Kebut Lelang Jabatan Kadis PRKP Banten

SERANG I DINAMIKABANTEN.CO.ID — Panitia Seleksi (Pansel) Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama Pemprov Banten tengah mengebut proses open bidding untuk jabatan Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (PRKP).

“Seleksi administrasi sudah dilaksanakan. Awal ada 9 peserta yang mendaftar, setelah diseleksi lolos 7 peserta. Dan pada tangga 6 dan 7 Januari kemarin baru selesai asesmen,” kata Sekretaris Pansel JPT Pratama, Komarudin, Selasa (12/01) di Gedung BKD, KP3B, Curug, Kota Serang.

Untuk tahapan berikutnya, kata Komarudin, pada Rabu akan dilanjutkan dengan penulisan makalah. “Setelah itu bergulir, kemudian akan dilanjutkan dengan wawancara. Diupayakan sebelum 1 Februari sudah mendapat rekomendasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN),” tukasnya.

“Sehingga per 1 Februari nanti Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Provinsi Banten sudah memiliki pejabat defenitif. Kita targetkan disitu tidak perlu lagi ada pejabat Plt karena akan langsung disisi oleh pejabat yang terpilih dari seleksi sekarang,” timpalnya.

Komarudin, Sekretaris Pansel JPT Pratama yang juga Kepala BKD Banten

Komarudin yang juga sebagai Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Banten ini berharap dari open Biding ini akan terpilih calon yang terbaik. “Terbaik itu mskdnya akumulasi penilaian dari hasil asesmennya, rekam jejaknya, penulisan makalahnya dan wawancaranya,” ucapnya.

Adapun nama-nama ketujuh peserta yang mengikuti open bidding Kepala Dinas PRKP tersebut ialah Selamet Haryono dari Kementerian PUPR, Moh. Nurmutaqin dari Pemprov Banten, Doddy Irawan dari Pemkab Lebak Lebak, Mochamad Rachmat Rogianto dari Pemprov Banten, Dail Umamil Asri dari Bappenas, Yan Jung Jung dari Pemprov Banten dan Rinto Yuwono dari Pemprov Banten.

Sebagai informasi bahwa saat ini Kepala Dinas PRKP Provinsi Banten masih dijabat oleh Moch. Yanuar dan masa pensiunnya akan berakhir pada 1 Februari 2021. (adg)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *