Padepokan Satria Pamungkas Lebak Dikunjungi Duta Pariwisata Perwakilan Banten dan DKI

Lebak I Dinamika Banten — Kesederhanaan sebuah acara yang dilaksanakan di sebuah Padepokan Satria Pamungkas, bertempat di Desa Kadu agung Barat Kecamatan Cibadak Kabupaten Lebak, cukup memberikan arti yang penuh sinergitas.
Pada kesempatan tersebut kunjungan Duta Pariwisata dari perwakilan Provinsi Banten dan Dki telah di sambut baik oleh ketua PDBI sekali gus pendiri Debus Banten Indonesia Mamah Ratu Harum Sari, Acara tersebut juga di hadiri oleh para pendiri Debus Banten (PDBI) dan Disbudpar Lebak juga kepala desa setempat.
Minggu, (31/10/22) lalu.

Mamah Ratu Harum Sari Ketua PDBI Bannten, dalam sambutannya mengatakan sangat berterima kasih kepada para duta pariwisata beserta rombongan yang sudah hadir di padepokan Satria Pamungkas, dalam acara kunjungan ini merupakan salah satu kebanggaan bagi kami selaku pendiri Debus Banten Indonesia yang beralamat tempat tinggal di kabupaten Lebak.

“Seni budaya debus ini merupakan seni budaya Banten yang harus kita lestarikan dalam seni budaya Banten lewat pariwisata, baik lokal maupun manca negara. paparnya

Lebih lanjut juga dikatakan Bunda Ratu, kami akan lestarikan dan kembangkan sampai tingkat nasional bahkan internasional, karena seni budaya debus ini sudah menjadi budaya Banten.

“Alhamdulillah saat ini kita sudah kehadiran para duta Pariwisata baik dari Banten dan Dki.”
Untuk itu kami ingin bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Lebak dalam hal disbudpar Lebak”.

Sarana prasarana untuk seni budaya debus Banten ini belum maksimal seperti tempat yang masih belum memadai.
Untuk itu dan pada kesempatan ini kami juga sangat ingin punya tempat yang maksimal, harapnya.

Masih di tempat yang sama duta pariwisata Banten Marsel Agusta Fares, saat di hubungi awak media mengatakan.

” Sungguh ini merupakan satu kehormatan bagi kami selaku Duta Pariwisata, terima kasih kami ucapkan kepada Bunda Harumsari beserta seluruh Pelaku Seni Budaya Debus dan Pencak Silat Banten, khususnya untuk Padepokan Satria Pamungkas yang di ketuai oleh Bunda Nova serta Bunda Novi, jelasnya.

Sungguh luarbiasa atas sambutan nya, pertunjukannya-pun sangat menakjubkan”,

Sebab jika bicara kesenian debus Banten ini, tadinya saya hanya bisa melihat di tv atau di YouTube.
Namun dalam kesempatan kali ini saya pengen kenal lebih dekat Sekaligus melihat sendiri di padepokan Satria Pamungkas dan mencoba langsung.

“Ternyata silat dan atraksi debus ini harus di lakukan oleh yang profesional, jangan dilakukan yang belum profesional.
Awalnya saya takut,
Namun berkat kita percaya, akhirnya saya bisa melakukan itu, dan ini sangat luar biasa”, ungakapnya diakhir penyampaian. (adg)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *