Pada LCC 4 Pilar, SMAN 1 Ciomas Wakili Provinsi di Tingkat Nasional

SERANG I DBC — Kabar menggemberikan datang dari SMA Negeri 1 Ciomas yang dipercaya untuk mewakili Provinsi Banten dalam ajang Lomba Cerdar Cermat (LCC) 4 Pilar di Tingkat Nasional yang akan dihelat pada September 2019 di Gedung MPR RI.

Kepala SMA Negeri 1 Ciomas, Aan Hermawan kepada dinamikabanten.co.id, Rabu (14/8/2019) mengatakan untuk meraih tiket maju di tingkat nasional tidaklah mudah. Namun perlu melewati beberapa tahapan lomba dari tingkat Kabupaten Serang lalu masuk ke tingkat Provinsi Banten dan alhamdulillah setelah berhasil menjadi juara tingkat provinsi, SMAN 1 Ciomas berhak maju pada tingkat nasional.

“Tentu dengan prestasi ini kami sangat bangga. Apalagi sekolah yang berhasil dikalahkan adalah sekolah-sekolah yang selama ini dikenal favorit, unggul dan kerap berprestasi. Tapi kepercayaan diri anak-anak kami pantut diapresiasi,” kata Aan penuh bangga di SMAN 1 Ciomas, Kabupaten Serang.

Aan juga mengatakan, melalui pembinaan dan bimbingan secara simultan dan terus menerus, siswanya akhirnya bisa meraih juara 1 Provinsi Banten dan berlanjut ke tingkat Nasional. Kemampuan siswa sangat penting untuk lebih ditingkatkan demi meraih yang terbaik di level nasional.

“Oleh karena itu, kami minta dan harapkan doa serta dukungan masyarakat Kabupaten Serang semoga bisa memperoleh prestasi yang lebih baik” ujarnya.


Aan mengaku sangat mendukung dengan gelaran LCC 4 pilar tersebut. Menurutnya semangat kebangsaan dan cinta tanah air perlu dirawat melalui even-even seperti ini sehingga para generasi mudah terus termotivasi untuk memahami dan mengamalkan dasar-dasar NKRI ini.

“Di tengah memudarnya semangat dan pengetahuan generasi muda dalam mengenal lingkungan dan kebudayaan dari bangsanya, kehadiran lomba 4 pilar ini menyadarkan kita akan arti penting dari perjuangan tokoh-tokoh bangsa dalam menyiapkan bangunan kokoh bernama Republik Indonesia ini. Semoga kita bisa merawat kebhinekaan dan memajukan kesejahteraan umum bagi bangsa Indonesia,” tuturnya. (Suhedi/Ade Gunawan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *