OSIS SMKN 4 Kota Serang Harus Mampu Berinovasi

SERANG I DBC — Setelah proses pemilihan Ketua OSIS bersama pengurusnya, maka pada tahapan berikutnya mereka dilantik dan dikukuhkan. Proses pelantikan dan pengukuhan untuk Ketua dan Pengurus OSIS Masa Bakti 2019-2020 dilaksanakan secara sederhana namun khidmat di halaman sekolah, usai upacara berlangsung dan disaksikan oleh seluruh murid di sekolah ini pada Senin (25/11).

Pelantikan dipimpin langsung oleh Kepala Sekolah SMK Negeri 4 Kota Serang, Yadi Sufiyadi.

Sebelum dilantik semua pengurus OSIS mengucapkan ikrar dengan khidmat dan tulus. Dalam ikrar tersebut, semua anggota berjanji untuk memajukan kegiatan sekolah, menjadi teladan bagi siswa-siswi yang lain, bersedia meluangkan waktu untuk kegiatan OSIS, dan menjunjung nama baik almamater SMKN 4 Kota Serang.

Pelantikan pengurus diawali dengan pembacaan Surat Keptusan atau SK yang dikeluarkan Kasek dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara pelantikan dan serah terima bendera organisasi dari pengurus lama kepada pengurus baru.

Yadi menyebut, mereka yang diamanahkan ini sudah bisa menjalankan program kerja terhitung sejak dilantik.

Yadi berpesan agar pengurus OSIS harus ikut membantu program sekolah atau visi misi sekolah. Di samping itu, pengurus OSIS juga harus menjadi contoh bagi pelajar lainnnya. “Jangan karena jadi pengurus organisasi jadi malas belajar, namun sebaliknya harus tetap giat belajar dan menjadi contoh bagi siswa yang lain,” terangnya.

Yadi juga mengucapkan selamat kepengurusan OSIS yang baru saja dilantik. Ia berharap kepada pengurus OSIS yang baru ini, agar bisa bekerja dan melaksanakan tanggung jawabnya dengan baik, sehingga bisa membawa SMKN 4 Kota Serang menjadi lebih baik lagi.

“Mereka harus mampu memberikan inovasi serta kreativitasnya dan benar-benar memfungsikan OSIS ini dengan baik di bidang apapun. Jangan namanya saja dibesar-besarkan tapi tidak ada gerakan apapun. Sebagai OSIS apalagi siswa di dalamnya adalah siswa terbaik, harus mampu menciptakan inovasi dan kreativitas untuk kemajuan sekolah ini,” tutur dia.

Menurutnya, OSIS harus berinisiatif menghadirkan gebrakan-gebrakan terbaru untuk sekolah, apalagi di dalam OSIS sudah ada perwakilan di bidang masing-masing.

“Dan kita sebagai sekolah akan siap mendukung gebrakan-gebrakan yang dihadirkan OSIS di bidang apapun itu. Kami juga siap memenuhi apa yang dibutuhkan oleh OSIS untuk kemajuan sekolah ini,” jelasnya.

Yadi juga menambahkan, OSIS yang baru ini dalam menjalankan tugasnya sesuai program kerja yang telah disusun dengan baik, lebih berdisiplin, serta bisa menjadi pengurus yang bertanggung jawab, penuh pengabdian dan berakhlakul karimah. Serta bisa bekerja sama dan saling membantu, sehingga jika ada permasalahan yang harus dipecahkan diselesaikan dengan cara musyawarah. (Suhedi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *