Ormas Jarum Koordes Desa Tambak baya Bagikan Semboko

Lebak I DBC — Hari ini, belasan anggota Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) Jaringan Relawan Untuk Masyarakat (Jarum) Koordinator Desa Tambakbaya Kec. Cibadak melakukan kegiatan bhakti sosial pembagian bahan pokok kepada warga yang tidak mampu, Minggu (22/11)

Dijelaskan Ketua Kordes Ormas Jarum Desa Tambakbaya, Eman Cobra, sembako yang dibagikan hasil iuran anggota dan dibagikan langsung door to door kepada para usia lanjut di wilayah desa tersebut.

“Sesuai dengan arahan Ketua Umum Ormas Jarum, Abah Haji Nunung Hidayat, semua anggota dan pengurus Jarum harus membantu warga, dengan menggelar kegiatan sosial,” kata Eman Cobra.

Dikatakan Eman, disiapkan 100 paket sembako untuk tahap awal. Kegiatan baksos serupa akan terus dilakukan, terlebih lagi di masa pandemi, banyak warga yang butuh perhatian.

“Bukan karena kita punya uang berlebih, tapi ini untuk melatih setiap anggota untuk punya kepedulian pada sesama, kita harus menjadi manusia yang memberi manfaat bagi manusia lainnya,’ tegas Eman Cobra.

Selain itu, kegiatan tersebut juga sangat memperhatikan protokol pencegahan penyebaran virus Covid 19. Semua anggota mengenakan masker dan membekali diri dengan hand sanitizer.

Sementara itu, Ketua Koordinator Ormas Jarum Kec. Cibadak, Achmad Syarif, memgapresiasi kegiatan sosial yang dilakukan jajaran kepengurusan tingkat desa tersebut

Menurut Syarif, baksos menjadi media bagi segenap keluarga besar Ormas Jarum untuk membantu sesamanya.

“Kalau untuk kegiatan positif, Insaallah pasti ada jalan kemudahan,” pungkasnya.

Seorang warga lanjut usia di desa Tambakbaya yang menerima paket sembako dari Ormas Jarum dengan terbata-bata mengaku terharu diberi bantuan.

“Nuhun tos dipasihan sembako. (terimakasih sudah diberi sembako-red),” kata nenek renta yang hanya bisa terbaring ini. (Gun)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *