NU Care-LAZISNU Gelar Khitan Massal

DBC I Serang – NU Care-LAZISNU menggelar khitanan massal di Kantor Desa Cisaat Padarincang, Kamis lalu. Sebanyak 250 anak menjadi peserta kegiatan yang digelar untuk menyambut perhelatan Musyawarah Nasional Alim Ulama dan Konferensi Besar Nahdlatul Ulama (Munas-Konbes NU) 2019.

Ketua NU Care-LAZISNU, Mujahidin mengungkapkan khitanan massal merupakan implementasi program ‘Donasiku Sedekah LAZISNU’ yang merupakan donasi dari konsumen Alfamart.

Ia mengatakan rasa syukurnya karena program Donasiku Sedekah LAZISNU berjalan optimal dan hasilnya bisa dirasakan secara masyarakat luas. “NU Care-LAZISNU sebagai lembaga pengelola dana umat, akan mengimplementasikan program dengan transparan, bertanggung jawab serta professional,” ujarnya.

Oleh karena itu, kata dia, bantuan yang dititipkan masyarakat benar-benar tersalurkan dengan tepat sasaran.
Ia berharap dengan adanya khitanan massal tersebut anak-anak yang menjadi peserta menjadi anak-anak yang shaleh dan dapat mewujudkan cita-cita mereka.

Para peserta khitanan juga mendapatkan tabungan pendidian sebesar masing-masing lima ratus ribu rupiah. Menurut Mujahdin sinergi NU Care-LAZISNU untuk membantu masyarakat terwujud dalam berbagai kegiatan seperti beasiswa pendidikan, pelayanan kesehatan, penanganan kebencanaan, dan bantuan ekonomi.

“NU Care-LAZISNU akan meng-update info-info pelayanan kepada masyarakat, salah satunya permodalan usaha. Nanti Bapak Ibu juga dapat mengajukan bantuan permodalan,” kata Mujahidin kepada para orang tua peserta khitan.

Ia meminta mereka jangan pernah putus komunikasi dengan NU Care-LAZISNU. “Kami banyak program yang bisa disinergikan. Ada program ekonomi, ada istighotsah, jadi Bapak Ibu paginya bekerja, malamnya istighotsah, insyaallah rizkinya berkah,” tegasnya.

Selain di Desa Cisaat Padarincang Serang, pada hari yang sama khitanan massal juga digelar di sepuluh daerah lainnya. Kesepuluh daerah tersebut adalah Gedung PBNU Jakarta Pusat, Lampung Timur, Bandung (Jawa Barat), Yogyarakrta, Semarang, Purwokerto, dan Kudus (Jawa Tengah), Tuban dan Jombang (Jawa Timur), dan Penajam Paser Utara di Kalimantan Timur.

“Sebanyak 1550 anak dari berbagai daerah mengikuti kesempatan untuk dikhitan secara gratis,” terangnya.

(Ade Gunawan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *