MWCNU Cikande Gelar PKPNU Angkatan II

SERANG | DINAMIKA BANTEN — Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kecamatan Cikande gelar Pendidikan Kader Penggerak Nahdlatul Ulama (PKPNU) angkatan II, di Pondok Pesantren Nurul Fatah Pasirmindi, Cikande, Kab. Serang, Banten, Minggu (30/1/2022).

Rois Syuriah MWCNU Kecamatan Cikande Kyai Tobyani mengatakan, Dalam kegiatan tersebut di buka oleh Tokoh Agama Serang Mama KH. Jundan Djanafi memimpin istighosah dan membuka langsung acara Pendidikan Kader Penggerak Nahdlatul Ulama (PKPNU).

“Untuk angkatan ke-2 ini peserta PKPNU sebanyak 166 peserta yang di ikuti beberapa daerah yakni Kabupaten Serang, Kabupaten Tangerang, Kabupaten Lebak dan Bogor, ” Ujarnya.

Ia melanjutkan, Dalam pendidikan ini diharapkan dapat mencetak kader yang Tangguh, Militan, Berdedikasi, Royalitas Loyalitas, dan Royalitas dengan memiliki giroh, fikroh, dan harokat Nahdlatul Ulama untuk kemaslahatan masyarakat.

“Kegiatan ini kita lakukan selama 3 hari, untuk pemateri dari PKPNU Provinsi Banten, ” Katanya.

Bendahara MWCNU Cikande H adhi ajie saptoro menyebutkan, bahwa acara PKPNU ini berjalan dengan lancar.

“Intinya semoga dengan diadakannya pengkaderan ini makin memperkuat rasa persaudaraan, makin cinta tanah air menjaga NKRI, ” Tuturnya.

Sedangkan Korwil PKPNU Provinsi Banten Gus Hubab Nafi Nu’man mengatakan, sejak kelahiran NU sudah banyak berpartisipasi dan berperan di dalam ukhuwah islamiyyah, insaniyyah, dan Wathoniyyah.

“PKPNU merupakan sarana kaderisasi Nahdlatul Ulama yang mencakup seluruh lini masyarakat, PKPNU ini juga menjadi momentum silaturahmi antar kyai, hujaj, habaib, dan asatidz sebagai bentuk tasyakur pergerakan Nahdlatul Ulama yang menjadi organisasi terbesar dan sudah berumur hampir satu abad yakni 96 tahun, ” Ungkapnya.

Kyai Aang Anharudin selaku Ketua Tanfidziyah MWCNU Kecamatan Cikande menambahkan, Pendidikan Kader Penggerak bukan hanya sebuah pendidikan semata melainkan sebagai jembatan untuk menyambung sanad keilmuan sampai kepada Rasulullah SAW.

“acara ini merupakan sebuah kaderisasi dari tubuh NU yang akan meningkatkan fikroh, harokah, giroh untuk menjadi penggerak dan menggerakan Nahdlatul Ulama di lingkungan masyarakat dan menjaga NKRI,” Ujar Kyai Aang Anharudin selaku Ketua Tanfidziyah MWCNU Kecamatan Cikande.

Ketua Panitia PKPNU Jumri menyebutkan, kegiatan ini merupakan kegiatan rutin tahunan yang diselenggarakan oleh NU Cikande dalam mencetak generasi militan dan solid.

“Kegiatan Pendidikan Kader Penggerak ini nantinya akan dididik dan dibina untuk menggerakan NU di lingkungan masyarakatnya masing-masing, dan saya berterimakasih kepada Komunitas Sayap Juang NU yakni Mamang Bibi Banten yang selalu mensupport, dan mendukung penuh setiap kegiatan NU di Pondok Pesantren Nurul Fatah dan di wilayah Kecamatan Cikande. Dan saya berterimakasih kepada para donatur yang telah mensukseskan acara ini dengan dihadiri oleh 166 peserta dari berbagai daerah di Provinsi Banten,” Pungkasnya. (Dan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *