Musrenbang Kecamatan Cisoka Sepakati 50 Usulan Prioritas

TANGERANG | DINAMIKA BANTEN – Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tahun 2024 tingkat Kecamatan Cisoka fokus pada peningkatan infrastruktur kualitas SDM dan peningkatan perekonomian.

Camat Cisoka, Encep Sahayat mengatakan Musrenbang tingkat Kecamatan Cisoka didahului musyawarah untuk mendengarkan usulan dari beberapa desa. Hasilnya, Kecamatan Cisoka mencatat hingga ratusan usulan.

“Kemudian kita sepakati menjadi 50 usulan prioritas yang terdiri atas 20 usulan bidang infrastruktur, 15 usulan kualitas SDM dan 15 usulan peningkatan perekonomian, setelah dilakukan pra-musrenbang,” katanya di Aula Kantor Agama Kecamatan Cisoka, Senin (6/2/2023).

Dia berharap apa yang diusulkan dapat menjadi bahan dalam penyusunan RKPD tahun 2024 oleh pemerintah daerah, dan dapat diakomodir oleh SKPD terkait sesuai ketentuan dan kemampuan anggaran yang ada.

Encep mengucapkan terima kasih atas pembangunan yang selama ini dilakukan di Kecamatan Cisoka, yang berdampak besar terhadap masyarakat, baik pembangunan fisik ataupun nonfisik.

Dalam kesempatan yang sama, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Tangerang, Wahyu Nugraha, mendukung usulan-usulan yang menjadi prioritas tahun 2024 mendatang. 

Selain itu, dia mengajak seluruh jajaran perangkat daerah dan Forkopimda untuk bersinergi dalam penyusunan perencanaan pembangunan 2024 agar dapat menyelesaikan berbagai permasalahan pembangunan untuk Kabupaten Tangerang yang Gemilang.

“Saya mengajak seluruh jajaran perangkat daerah dan Forkopimda untuk berkooordinasi dan berkolaborasi dalam penyusunan RKPD sesuai dengan prioritas pembangunan 2024 untuk menyelesaikan permasalahan pembangunan di Kabupaten Tangerang khususnya di Cisoka ini,” ajaknya.

Dia mengatakan akan mengakomodir pembangunan mana saja yang belum terbangun oleh desa agar dapat dibantu oleh pokok-pokok pikiran anggota DPRD, sehingga Kecamatan Cisoka dapat sesuai dengan mottonya yakni Cisoka Unggul. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *