Menjaga Citra Kemenag Banten

Serang I DBC — Kementerian Agama adalah Instansi Pemerintah yang menjalankan tugas pokok untuk memberikan pembinaan, pelayanan dan perlindungan kehidupan beragama kepada seluruh umat beragama.

Dalam kehidupan berbangsa dan bernegara Kemenag memainkan peran strategis yakni dalam peningkatan pemahaman dan pengamalan agama, pembinaan kerukunan antar umat beragama, peningkatan pendidikan agama dan keagamaan dan mengawal akhlak dan moral bangsa.

Agama sebagai system nilai seharusnya dipahami, dihayati dan diamalkan oleh seluruh pemeluknya dalam tatanan kehidupan setiap individu, keluarga dan masyarakat serta menjiwai kehidupan berbangsa dan bernegara.

Demikian dikatakan Kasubag Umum dan Humas, Kanwil Kemenag Provinsi Banten, Anang Yusuf kepada dinamikabanten.co.id di Serang, Senin (13/7).

Dengan sederet nilai luhur yang diemban, Subag Umum dan Humas memiliki peranan penting dalam menjaga maruah dan citra Kemenag.

“Dari sisi Tupoksi, Subag Umum dan Humas membantu pimpinan menyebarluaskan informasi berbagai kegiatan yang dilaksanakan di lingkungan Kanwil Kemenag Provinsi Banten,” kata Anang.

Di era perkembangan berbasis IT, Kemenag juga dituntut untuk memanfaatkan beragam media untuk menyalurkan informasi. Seperti website, facebook, instagram dan twitter. Namun tidak meninggalkan pola kerjasama konvensional bersama sejumlah media masa.

“Kalau kerjasama dengan teman – teman media ya tetap harus kita jaga. Sebab wartawan juga membantu kami dalam menyampaikan informasi kegiatan dan program kerja,” ucapnya.

Anang berharap kepada mitra kerja Kemenag dan masyarakat untuk tidak sungkan memberikan masukan yang positif demi perbaikan kerja Kemenag di masa yang akan datang.

“Kalau ada saran terkait pola kerja Kemenag, silakan disampaikan. Mudah-mudahan segala masukan itu dapat menjadi motivasi untuk memberikan pelayanan semakin baik kepada masyarakat di Banten,” ucapnya.

Penulis : dinamikabanten.co.id
Editor : Ade Gunawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *