Menjadikan Mahasiswa Unggul di Tahun 2045, Mahasiswa Manajemen UPG Adakan Seminar Komunikasi Bisnis
SERANG | DINAMIKA BANTEN — Mahasiswa manajemen Universitas Primagraha (UPG) kelas Ra 15 & Ra 16 berkolaborasi dengan dosen mata kuliah komunikasi bisnis untuk mengadakan seminar komunikasi bisnis dengan tema “Membangun Komunikasi Bisnis Dan Mempersiapkan Kemampuan Gen Z Yang Efektif Dalam Menghadapi Dunia Kerja”.
Acara seminar di selenggarakan di aula universitas primagraha pada kamis 13 Januari 2025 dan di hadiri oleh pemateri profesional yang ahli di bidangnya serta kaprodi, dosen dan mahasiswa universitas primagraha.
Acara ini bertujuan untuk menjadikan mahasiswa universitas primagraha supaya bisa mempersiapkan diri dan kemampuan di kemudian hari supaya lebih efektif dalam menghadapi dunia kerja pada pas waktunya. Ujar Ahmad Kholil selaku ketua pelaksana.
Seminar kali ini juga mendatangkan moderator dan narasumber yang akan membagikan ilmu pengalaman dan pengetahuan dalam komunikasi bisnis, yakni Mardiah. M.Pd selaku moderator pada seminar kali ini, beliau juga sebagai dosen tetap universitas primagraha dan sebagai dosen pengampu mata kuliah komunikasi bisnis. Serta ibu Myta Restu Hidayah. S.Pd selaku narasumber yang mengisi kegiatan acara seminar kali ini, beliau juga sebagai general direktur PT Yin Hwa Indonesia yang ahli dalam komunikasi bisnis di dalam perusahaan.
Ahmad Kholil mengajak mahasiswa universitas primagraha untuk bersama-sama berupaya mencari hal baru dalam acara seminar kali ini, untuk menggali dan mengetahui potensi tentang komunikasi dalam bisnis untuk menghadapi dunia kerja suatu saat nanti.
Tidak hanya itu Sahrul Ramadhan juga selaku kosma manajemen Ra 15 menambahkan, bahwasanya di dunia kerja saat ini sangatlah ketat dan banyak pesaing-pesaing di berbagai kalangan untuk bisa masuk dan mencari kerja di dalam suatu perusahaan-perusahaan besar.
Kita sebagai mahasiswa harus lebih giat lagi dalam belajar dan memperluas wawasan dan jaringan kita terkhusus berkomunikasi dalam dunia bisnis yang baik terhadap ketatnya persaingan kerja saat ini, harus menyongsong masa depan kita dengan cara memperluas rasa ingin tahu dan juga harus menata hidup lebih baik untuk menuju indonesia emas dan untuk menghadapi bonus demografi tahun 2045 mendatang.
Seminar ini juga adalah sebuah bentuk pembelajaran kita di mata kuliah komunikasi bisnis, sejauh mana pengetahuan dan keterampilan kita dalam ilmu komunikasi bisnis. Kita sebagai Gen Z harus bisa bersaing dan mempelajari lebih dalam lagi bidang komunikasi bisnis untuk menghadapi dunia kerja suatu saat nanti. Tutup Ahmad Kholil. (Ep)