May Day 2021, Ewin Syafrudin : Momentum Suarakan Keadilan dan Kesejahteraan Pekerja

Serang I Dinamika Banten —- Perayaan Hari Buruh pada tahun ini bertepatan dengan pandemi Covid-19, berdasarkan Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI), aksi Hari Buruh berlangsung pada hari Sabtu (1/5/2021) di depan Istana Merdeka dan Mahkamah Konstitusi Jakarta.

Aksi hari buruh, pada kesempatan tersebut KSPI mengusung isu yakni Undang-Undang (UU) Cipta Kerja dan Upah Minimum Sektoral Kabupaten/Kota (UMSK).

“Makna Hari Buruh yang harus dipahami oleh semua orang adalah kita harus selalu menghargai kinerja para buruh. Mereka selalu memberikan tenaga dan memajukan usaha di perusahaan. Hari Buruh menjadi momen untuk renungan agar selalu menghargai perjuangan dan pekerjaan setiap orang dalam mewujudkan keadilan dan kesejahteraannya,” kata Erwin Syafrudin, Sekretaris Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Banten, Sabtu (1/5).

Erwin menyampaikan selamat pada momentum May Day atau Hari Buruh, 1 Mei 2021. “Marilah kita jadikan situasi pandemi ini sebagai pijakan untuk bekerja lebih keras, terampil dan produktif. Kita harus memastikan bahwa hidup kita hari ini akan lebih baik dari hari kemarin. Dan, hari esok lebih baik dari hari ini,” ucapnya.

Meski peringatan Hari Buruh dalam situasi pandemi Covid-19 ini, dukungan dan ucapan tetap ramai disampaikan oleh berbagai kalangan, salah satunya seperti yang disampaikan di media sosial sebagaimana dikutip Erwin melalui Twitter : Semoga keadilan dan kesejahteraan selalu hadir untuk para pekerja. Semangat juga untuk mereka yang sedang mencari pekerjaan.

“Buruh adalah kita sebagai para pekerja di seluruh Banten. Marilah kita berjuang bersama saling dukung dan menjaga, jaga solidaritas menghadapi kondisi saat ini,” tukasnya.

“Semoga para pekerja di Indonesia wabilkhusus Banten diberi kesehatan, ketentraman dan kehidupan yang semakin sejahtera,” harapnya. (adg)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *