Masa Pandemi Tak Surutkan Siswa SMAN 1 Pabuaran Untuk Tetap Berprestasi

SERANG I DINAMIKABANTEN.CO.ID — Nyaris setahun ini, pandemi Corona Virus Disease 19 telah melanda Indonesia. Berbagai upaya dalam mencegah dan memutus mata rantai telah dilakukan oleh Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah.

Virus yang penyebarannya sulit dikendalikan ini memaksa pemerintah membuat segala aturan dalam membatasi aktivitas manusia yang bergerak dalam sektor apapun. Al hasil dampak dari kebijakan tersebut sebagian besar usaha dan ekonomi masyarakat mengalami penurunan tajam. Puncaknya Indonesia secara resmi menetapkan resesi ekonomi setelah pada kuartal III-2020 mengalami kontraksi 3,49 persen.

Namun demikian meski dalam situasi pelik, kabar gembira datang dari dunia pendidikan. Dimana sejumlah siswa SMA Negeri 1 Pabuaran tetap antusias mempersembahkan prestasi demi prestasi untuk mengharumkan nama sekolah yang terletak di Jl. Raya Palka, Pasanggrahan, Kecamatan Pabuaran, Kabupaten Serang, Banten.

Adapun prestasi dimaksud diantaranya ialah juara 2 MTQ atas nama Fitroh Abdul Ajis kelas XI IPS 1, Juara 3 Musikalisasi Puisi atas nama, Kamilia Putri kelas XI IPS 3, Deva kelas XII IPA 1, M. Fahriji kelas XII IPA 1 dan juara 3 film, atas nama Raihan XI IPA 1, Rani XI IPA 3, M Ade Firman, XII IPA 1, Muhamad ( Farhan ) kelas XI IPA 2, Jeni permana ( Alumni 2020) dalam perlombaan semarak BIDIK MISI UIN SMHB Banten SE Lampung, Banten, DKI dan Jawa Barat.

Dalam pesan WhatsApp yang diterima dinamikabanten.co.id seorang guru pendamping menyampaikan terima kasih kepada kepala sekolah yang telah mendukung dan mensuport para siswa dalam mengikuti kegiatan tersebut. “Terimakasih pada pihak sekolah yang sudah mendukung dan mendoakan, dan selamat kepada para siswa yg sudah membawa nama baik SMAN 1 Pabuaran. Semoga kedepan lebih banyak lagi prestasi yang di dapat,” tulisnya.

Selang satu bulan siswa lainnya juga kembali memboyong prestasi dalam Kejurda Pencak Silat Provinsi Banten tahun 2020. Adalah Muhammad Murod yang meraih medali perunggu pada ajang tersebut.

Agus Safitri, Kepala SMAN 1 Pabuaran, Kab. Serang Banten

“Ini adalah buah upaya pembenahan yang tengah kami lakukan bersama seluruh stakeholder di lingkungan SMAN 1 Pabuaran,” kata Agus Safitri, Kepala SMAN 1 Pabuaran di Serang, Selasa (8/12/2020).

Pria yang baru mendapat amanah tiga bulan menjabat sejak dirinya dilantik sebagai Kepala SMAN 1 Pabuaran ini memang memiliki komitmen dalam mewujudkan budaya sekolah dengan prinsip 3P yang artinya Penampilan, Pelayanan dan Prestasi.

“Dalam aspek penampilan, kami ingin menghadirkan gedung sekolah yang memilki value, enak dipandang, nyaman dan aman saat digunakan selama KBM. Makanya kami telah coba buat master plan dengan kondisi luas tanah yang ada ini,” ucapnya.

Dalam aspek pelayanan, Agus ingin memastikan baik pendidikan maupun tenaga kependidikan di sekolahnya bisa memberikan pelayanan yang terbaik kepada siswa. “Disiplin dalam mematuhi jadwal memberikan pengajaran kepada siswa dan atau bersikap ramah terhadap tamu dari luar adalah salah satu contoh pelayanan bagi pendidik dan tenaga kependidikan,” bebernya.

Jika penampilan dan pelayanan sudah dijalankan dengan baik, maka point’ ke tiga yaitu prestasi akan mengikuti seiring dengan semakin nyamannya para siswa mengikut proses pembelajaran di sekolah ini. “Maka akan hadirlah budaya mutu sebagai upaya dalam meningkatkan kualitas dan kuantitas prestasi siswa,” ucapnya. (Suhedi/adg)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *