Lima Hari Serang Fair 2023 Omzet Transaksi Capai 8 Milyar Lebih

SERANG | DINAMIKA BANTEN – Berhasil mencapai omset sebesar 8,7 Milyar Rupiah pada pameran UMKM di Kota Serang Fair 2023, pesta rakyat tahun tersebut dibanjiri banyak pujian, Minggu (27/08/2023).

Hal tersebut diutarakan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Serang Nanang Saefudin saat menutup acara Kota Serang Fair 2023.

Nanang menjelaskan perputaran transaksi pada perhelatan Serang Fair 2023 sebesar 8,7 Milyar Rupiah.

Hal itu didukung dari banyaknya kaloborasi dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD), peran UMKM dan masyarakat yang ikut mendukung produk-produk di stand Serang Fair 2023.

“Alhamdulillah taransaksi dari pembukaan sampai malam ini sudah hampir 8,7 M, pencapaian ini yang luar biasa, berkat kaloborasi kita bersama baik dari seluruh OPD bersama pemangku kepentingan di Kota Serang. Sehingga acara ini berjalan dengan lancar,” jelasnya.

Pada kesempatan tersebut, Nanang Saefudin juga membacakan teks Berbagai Walikota Serang Syafrudin yang tengah berhalangan hadir sekaligus menutup acara.

Saat menyampaikan sambutan kepada WaliKota Serang, Ia mengatakan menghentikannya dalam perhelatan Serang Fair 2023 sebagai upaya dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Selain itu perhelatan Serang Fair 2023 juga sebagai rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-16 Kota Serang.

“Tentu sebagaimana UU Nomor 32 tahun 2007, Kota Serang hadir dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat, serang fair adalah satu rangkaian dari HUT Kota Serang ke 16 dan ini adalah persembahan untuk masyarakat Kota Serang tercinta, dengan mengucap allhamdulillah Serang Fair saya tutup,” katanya.

Rangkaian penutupan Serang Fair 2023 juga dimeriahkan dengan berbagai macam pujian testtimoni dari para pelaku UMKM hingga peran dari Mahasiswa Unsera Kota Serang.

Saat Nanang Saefudin mengajak Mahasiswa naik ke atas panggung dan menanyakan kesan, pesan juga kritikan untuk Pemkot Serang.

Salah satu perwakilan BEM Unsera, Rizki mengatakan Serang Fair 2023 tahun ini merupakan uji pertama Pemerintah Kota (Pemkot) Serang berkaloborasi dengan Mahasiswa.

“Saya ingin berterima kasih banyak terima kasih i love u pak dari mahasiswa Unsera, ini adalah sebuah bentuk pembelajaran bagi kami dalam acara ini, mungkin kritiknya lebih banyak lagi berkaloborasi dengan mahsiswa yang ada di Banten,” ucapnya.

Diketahui penutupan Serang Fair 2023 dimeriahkan dengan pembagian piagam yang diberikan kepada beberapa pelaku UMKM di Kota Serang.

Selain Mahasiswa, pelaku UMKM dari produk terlaris Hijab juga mengutarakan pujian kepada Serang Fair 2023.

Dalam kesempatan tersebut, Pemkot Serang juga menyerahkan piagam penghargaan bagi pelaku UMKM yang telah mengikuti Serang Fair 2023.

Diantaranya dari Disprindakop Kota Bandung menerima piagam penghargaan, penyedia jasa Event Organezer (EO) Dwipa juga mendapatkan piagam penghargaan. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *