Lapbas Instruksikan Anggota Jaga dan Lindungi Para Kiyai dan Ulama

Serang I DBC — Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Laskar Pendekar Banten Sejati (Lapbas), menghimbau kepada seluruh anggota Lapbas Se-Indonesia untuk menjaga keselamatan para ustad, kiyai, dan ulama.

Ajakan itu disampaikan langsung Sekjen DPP Lapbas H.Sunjana, hal ini sebagai upaya melindungi para pemuka agama di daerah manapun agar jangan sampai terulang kembali penusukan terhadap para ulama seperti yang dialami oleh Syekh Ali Jaber, saat menyampaikan ceramahnya di Lampung belum lama ini.

Lapbas mengutuk keras kejadian penusukan sekaligus meminta pihak kepolisian mengusut tuntas aktor dibalik penusukan tersebut.

“saya mengutuk keras peristiwa penusukan tersebut, dan mendesak agar aparat cepat membongkar aktor dibalik penusukan itu, seharusnya ulama dilindungi karena tugas mereka sangat mulai, mencetak generasi yang berakidah,” tegasnya

Oleh karena itu DPP Lapbas menginstruksikan, untuk segenap anggota Lapbas baik tingkat Provinsi, maupun Kabuapten/Kota lebih proaktif menjaga dan melindungi para ulama di daerah manapun.

“Saya intruksikan kepada seluruh anggota Lapbas Kabupaten/Kota, untuk segera melakukan koordinasi dengan para ulama yang berada di daerah masing-masing,” katanya, saat dihubungi, Minggu (20/9).

Lanjutnya, sebagai anggota Lapbas yang hampir semua mempunyai olah kanuragan yang mempuni, menjadi bekal untuk melindungi para ustad, kiyai, dan ulama di manapun. Agar mereka dapat terhindar dari segala ancaman apapun. sunjana juga mengimbau, seluruh anggota Lapbas untuk tetap dapat menjaga kesatuan, dan persatuan serta keutuhan NKRI.

“Mari kita jaga ulama kita. Jangan sampai terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” paparnya. (adg)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *