Kunjungi Korban Banjir, Ketua DPRD Soroti Penanganan Jangka Panjang

Serang | Dinamika Banten — Setelah dua hari melakukan kunjungan kepada korban bencana banjir dan bertemu dengan Kepala BPBD Kota Serang, Ketua DPRD Kota Serang Budi Rustandi memberikan beberapa catatan diantaranya adalah beliau mengapresiasi kepada BPBD Kota Serang.

“Dengan keterbatasan alat dan personil mereka mampu bekerja dengan maksimal dan memberikan pelayanan yang baik kepada para korban”, ujarnya kepada awak media (2/3/2022).

budi Rustandi yang merupakan Kader Partai Gerindra ini juga memberikan catatan kepada Asda I Yudi yang juga hadir dalam kunjungan tersebut.

Ia menyarankan agar BPBD Kota Serang di tingkatkan statusnya agar menjadi badan Level type A dan ditambahkan personilnya sesuai ketentuan aturan.

Ketua DPRD Kota Serang, Budi Rustandi saat memberikan keterangan pers kepada awak media usai menyambangi Kantor BPBD Kota Serang

“Untuk penanganan jangka panjang bagi para korban misalkan perbaikan rumah rusak berat atau sedang, harusnya semua ditangani oleh BPBD, tidak perlu melalui Perkim(Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman),karena mereka yang tahu persis kondisinya”. pintanya.

Budi Rustandi juga menghimbau kepada masyarakat agar tidak membangun rumah dan membuang sampah di bantaran sungai agar aliran sungai lancar dan tidak ada korban apabila terjadi banjir bandang. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *