KOPTI Kalkulasi Rencana Kenaikan Harga Tahu dan Tempe

SERANG I DINAMIKABANTEN.CO.ID — Di tengah hantaman resesi ekonomi dan pademi yang sudah mulai melumpuhkan pengusaha dan UMKM di hampir seluruh wilayah indonesia di tambah lagi harga komoditi yang terus merangkak naik,
Membuat para pengusaha berputar otak dan melakukan efisiensi di segala lini.

Untuk bisa bertahan dalam kondisi tersebut, KOPTI Kota Serang berinisiatif melakukan penyesuaian harga pasaran eceran tahu dan tempe.
“Sebelum nya kami meminta maaf pada masyarakat, akan ada penyesuain harga Tahu dan Tempe di Kota Serang”Ujar Ketua Kopti Kota Serang Redi Kurniadi kepada Dinamikabanten.co.id, Sabtu (19/12/2020)

Ia menjelaskan bahwa Kopti sudah berkordinasi dan bersosialisasi dengan para pengrajin di Kota Serang juga dengan Kopti Kabupaten Serang dan kami pun sudah menginformasikan nya kepada para pengrajin di daerah Tangerang, agar bisa mengikuti penyesuain harga ini.

Untuk sosialisasi awal kepada masyarakat, kami (para pengrajin) akan menghentikan produksi Tahu Tempe tertanggal 31 Desember sampai dengan 02 januari 2021.
“Saya harap semua anggota Kopti mau bersinergi tentang keputusan ini,sulit memang, tapi ini adalah salah satu cara yang harus di tempuh agar bisa bertahan” tutur Redi.

Ia pun menekankan bahwa kenaikan ini tidak akan signifikan karena telah dihitung dari segala aspek ,jadi masyarakat tak perlu khawatir dan bisa memahami akan kondisi ini. (Hendris)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *