Kopti dan Importir Besinergi Kendalikan Harga Kedelai

SERANG I DINAMIKABANTEN.CO.ID — Kopti Kota Serang melakukan pertemuan bersama importir kedelai yang berada di wilayah kota Cilegon. Itu dilakukan untuk membangun sinergitas pihak terkait dalam rangka mengendalikan harga dan memastikan pasokan kebutuhan kacang kedelai di Kota Serang, Provinsi Banten, Rabu (25/11/2020).

“Ini merupakan langkah konkret kami dalam membangun sinergitas dengan para importir untuk pengendalian harga bahan baku kacang kedelai terutama kesediaan kacang yang semakin minim apalagi di saat pandemi sekarang ini. UMKM adalah nyawa bangsa yang harus diselamatkan ” ungkap Ketua Kopti Kota Serang, Redi Kurniadi kepada wartawan usai pertemuan.

Pengurus Kopti Kota Serang saat melakukan pertemuan dengan Importir

Sementara itu, Marketing PT. FKS Multi Agro, Jefry menyatakan kesiapannya untuk memenuhi kebutuhan komoditi kedelai di Kota Serang.

“Koordinasi ini langkah positif, jadi kami juga akan berupaya membantu dalam memenuhi kebutuhan kacang kedelai,” ucapnya.

Di singgung mengenai kenaikan harga kedelai Jefry menambahkan bahwa banyak faktor yang mempengaruhi, diantaranya kondisi politik di Amerika dan kurs dollar yang fluktuatif.

“Karena kedelai merupakan barang impor dari negara tersebut, maka diperkirakan harganya belum stabil hingga situasi politik di Amerika Kembali normal paska pergantian Presiden di sana” tukasnya. (Hendris/Jati)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *