KMB Minta Bawaslu Jangan Diskriminasi

DBC I LEBAK- Kaukus Muda Banten (KMB) menyoroti kinerja Bawaslu Lebak. Mereka meminta lembaga pengawas pemilu tersebut bersikap adil atau tidak diskriminatif.

Ketua Kaukus Muda Banten (KMB) Perwakilan Lebak, Muhamad Ila Nahila didampingi Luki, Asep Taufik dan Saepul Riki mengatakan, mendukung tindakan Bawaslu menertibkan alat peraga kampanye, terutama di daerah terlarang.
Hanya dalam menertibkan alat peraga, mereka jangan tebang pilih. Semua alat peraga yang melanggar harus ditertibkan.

“Jangan sampai Bawaslu hanya menertikan alat peraga tertentu saja, sementara alat peraga lainnya tidak.ditertibkan,” katanya, Selasa (23/10).

Menurut dia tindakan diskriminatif pengawas pemilu hanya akan menimbulkan kekecewaan dari peserta pemilu yang merasa dirugikan. Ujung-ujungnya suasana kampanye pemilu menjadi tidak kondusif.

Selain itu, Kaukus Muda Banten menyoroti tindakan pengawas yang menertibkan alat peraga kampanye di wilayah pelosok.

Padahal, alat peraga tersebut turut membantu melakukan sosialisasi pemilu, sehingga pada giliranya tingkat partisipasi pemilih akan meningkat.
Atas dasar itulah, Kaukus Muda Banten menggelar audiensi dengan Bawaslu Lebak

Pada saat audiensi itu, Kaukus Muda Banten menyampaikan semua temuan di lapangan, terutama indikasi tindakan diskriminasi terhadap caleg tertentu.
Mereka berharap, Bawaslu Lebak dapat merespons aspirasi tersebut.
“Mari kita jadikan pemilu ini sebagai ajang kompetisi yang fair. Biarkan masyarakat memilih sesuai dengan hati nuraninya ” ujarnya. (fahdi / ade gunawan)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *