Ketua DPRD Sentil Walikota Serang, Tunjuk Pejabat Perempuan Kok Kebanyakan Mikir-mikir

Serang I Dinamika Banten — Belum terealisasinya keterwakilan perempuan yang berada dilingkup pimpinan OPD di Kota Serang juga mendapat tanggapan dari Ketua DPRD Budi Rustandi.

Budi menyanyangkan sikap Walikota Serang karena belum juga menaruh kepercayaan kepada pejabat perempuan. Padahal kalau bicara kemampuan, kata Budi, pejabat perempuan di Kota Serang sudah pasti memiliki kompetensi yang sama dengan pejabat laki-laki.

“Disamping sesama ASN, mereka juga telah menempuh keilmuan yang mumpuni pada bidangnya masing-masing. Jadi sekarang point-nya adalah walikota memiliki niatan atau tidak,” ungkapnya kepada Dinamika Banten di Kota Serang, Senin (20/9/2021).

Menurutnya, sambung Budi, melalui open bidding ini sebenarnya bisa menjadi kesempatan walikota untuk menjawab berbagai kritik maupun atensi masyarakat kaitan pelibatan perempuan.

“Jika itu bisa dilakukan tentu akan membuka sejarah baru bahwa Walikota telah mulai mengakomodir pejabat perempuan untuk berkontribusi lebih dalam pembangunan. Sampai detik ini, sejarah masih mencatat belum pernah ada pejabat perempuan memimpin Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkot Serang,” cetus Politisi Partai Gerindra ini.

Ia mencontohkan salah satu nama calon yang cocok dan berkemampuan di bidangnya.

“Misalnya ada Dr. Teja Direktur RSUD yang saat ini ikut berkompetisi melalui open bidding untuk mengisi jabatan Kepala Dinas Kesehatan Kota Serang. Dia cocok dan sesuai dengan kemampuanya. Itu hanya salah satu contoh, ya kalau bisa semua calon bisa naik,” timpalnya lagi.

Ia juga meminta kepada Walikota agar bisa menunjukan bahwa Pemkot Serang tidak ada diskriminasi antara perempuan dan laki-laki.

“kita ini kan hidup di negara demokrasi, berikan kesempatan juga pada perempuan. Indonesia juga pernah kok dipimpin perempuan, masa sekelas dinas aja walikota masih (kebanyakan-red) mikir mikir”. tandasnya. (Hendris/Satiri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *