Keren, Lima Siswa SMKN 1 Kota Cilegon Juga Berhasil Masuk Ke Tingkat Nasional

Serang I Dinamika Banten — SMK-SMK negeri di Kota Cilegon tengah menunjukkan prestasinya. Jika sebelumnya SMK Negeri 3 Kota Cilegon, kini SMK Negeri 1 Kota Cilegon juga tak mau ketinggalan dengan mengirim lima anak didiknya untuk turut berkompetisi pada LKS tingkat nasional tahun 2021.

Dari data yang diperoleh Dinamika Banten bahwa lima siswa yang dikirim akan mengikuti tiga mata lomba yaitu mobile robotics atas nama Maulana Idris Kamal dan Rakha Hanif Dzakwan.

Kemudian mata lomba mekatronika akan diikuti oleh Rica Gunawan dan Muhammad Inung dan mata lomba information network cabing dengan peserta atas nama Muhammad Farhan.

“Semua siswa peserta tengah mempersiapkan materi perlombaan dengan maksimal,” kata Widodo saat dihubungi Dinamika Banten, Kamis (14/10/2021).

Dikatakan perhelatan LKS dilakukan secara daring. Artinya, kata Widodo, perlombaan akan berlangsung secara live. Dewan juri juga menilai secara langsung dari berbagai indikator penilaian berdasarkan Juklak dan Juknis.

Sementara itu, dalam dua Video YouTube yang dikirim Widodo menunjukkan para peserta didik yang juga sebagai peserta lomba memiliki semangat dan optimisme tinggi dalam mengikuti LKS SMK tingkat nasional ini.

Mereka tampak kompak bekerjasama menunjukkan skill kebolehannya menciptakan kendaraan robot maupun mekatronika.

“Video ini sebagai pemicu semangat peserta sekaligus meminta doa serta dukungan dari warga sekolah khususnya dan warga masyarakat Banten pada umumnya,” ucap Widodo. (adg)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *