Kepsek SMAN 1 Ciomas Imbau Siswanya Belajar di Rumah

Serang I DBC — SMA Negeri 1 Ciomas adalah satu dari ratusan sekolah di Banten yang meliburkan siswanya bersekolah selama 14 hari sejak 16 Maret sampai 30 Maret 2020. Itu dilakukan dalam rangka mengantisipasi penyebaran wabah virus Corona atau Covid-19.

“Langkah ini sesuai dengan intruksi Gubernur yang ditindaklanjuti Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Banten,” kata Aan Hernawan, Kepala SMAN 1 Ciomas di Serang, Senin (16/3).

Meski libur, kata Aan, para siswa diminta tetap menjalankan kegiatan pembelajaran di rumah masing-masing dengan metode daring.

“Guru masing-masing mata pelajaran akan memberikan tugas mandiri untuk dikerjakan seluruh siswa. Jadi meskipun libur mereka tetap belajar,” tukasnya.

Aan berpesan agar siswanya selalu menjaga kesehatan dengan cara makan makanan yang sehat dan teratur, tidur teratur, selalu mencuci tangan dengan sabun setelah melakukan kegiatan atau memegang benda-benda kotor. “Yang pastj jaga kesehatan dan tetap semangat belajar,” ucapnya.

Aan menambahkan agar siswa juga diminta untuk tidak banyak keluar rumah untuk mencegah menularnya virus corona.

Selain itu tak lupa, Aan juga menghimbau kepada guru-guru untuk selalu menjaga pola hidup, minum vitamin setiap saat, makan makanan yang bergizi, cuci tangan setelah melakukan kegiatan aktifitas apapun dan kurangi berjabat tangan dengan manusia untuk mencegah menularnya kejadian luar biasa (KLB) virus corona.

Reporter : Suhedi
Editor : Ade Gunawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *