Kepala Kanwil Kemenag Banten Terjun Langsung, Beri Bantuan ke Pesantren yang Terdampak Banjir di Kota Serang

BANTEN | DINAMIKA BANTEN — Kanwil Kemenag Provinsi Banten memberikan bantuan kepada dua pondok pesantren yang terdampak banjir di Kota Serang, Selasa 1 Maret 2022.

Dua pondok pesantren tersebut di antaranya Pondok Pesantren Al-Junaidi An Nasai, Pimpinan KH. Asari Amri dan Pondok Pesantren Al-Fathaniyah yang dipimpin oleh KH. Matin Syarqowi.

“Ini wujud nyata Kemenag di bawah kepemimpinan Gus Yaqut untuk peduli dan terjun langsung membantu ponpes dan masyarakat yang terdampak banjir,” kata Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Banten, Nanang Fatcurrochman.

Nanang menjelaskan, sejauh ini pihaknya masih melakukan pendataan terhadap pondok pesantren yang terdampak banjir, agar kemudian bisa diberikan bantuan.

“Kita sedang melakukan pemetaan, karena musibahnya baru terjadi, nanti kita minta dibantu Ansor dan Pemkot Serang untuk mendata pondok mana yang terdampak,” ujarnya.

Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Banten, Nanang Fatchurochman memberikan keterangan pers usai menyerahkan bantuan kepada Ponpes yang terdampak banjir Kota Serang

Nanang mengungkapkan, selain bantuan makanan siap saji, pihaknya juga akan memberikan bantuan secara fisik dan bantuan operasional bagi pondok pesantren yang terdampak parah.

“Bantuan pasti, akan kami turunkan tim teknis untuk melihat fisik yang terdampak, bantuan operasional untuk pesantren, makan kami minta dari Penkot dan Kemenag Kota Serang untuk mendatanya,” ucapnya.

Sementara Pimpinan Pondok Pesantren Al-Junaidi An Nasai, KH. Asari Amri mengucapkan terimakasih kepada Kanwil Kemenag Provinsi Banten yang telah sigap dan memberikan bantuan.

Asari mengatakan, banjir tersebut mengakibatkan pagar pembatas roboh dan beberapa asrama terendam air, namun hingga sore tadi, air sudah mulai surut.

“Kerusakan di antaranya pager, ada asrama juga dan kobong, memang ini dari dulu karena ini dekat dengan kali, ini yang paling parah sekarang, udah lima kali,” kata Asari. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *