Kepala Bapenda Imbau Tiga Bulan Kendaraan Bermotor Harus Mutasi ke Banten

Serang I Dinamika Banten — Kendaraan bermotor di Provinsi Banten wajib melakukan mutasi plat kendaraan bermotornya, baik roda dua maupun empat sesuai tempat tinggalnya masing-masing.

Imbauan untuk segera memutasikan plat kendaraan tersebut, terhitung sejak tiga bulan sejak kendaraannya yang dimaksud berada di Provinsi Banten, setelah sebelumnya dari daerah luar.

Kepala Badan Pendapatan Provinsi Banten (Bapenda) Banten, Opar Sohari mengatakan, hal itu sejalan dengan Peraturan Perintah (PP) agar semua kendaraan yang ada di Provinsi Banten dengan plat nomor luar daerah agar bisa segera melakukan mutasi plat nomor kendaraannya di Provinsi Banten.

“Kendaraan itu, kalau sudah tiga bulan berada di daerah setempat (khususnya di Provinsi Banten, red), harus sudah balik nama, sesuai domisili,” kata Opar, Selasa.

Imbauan tersebut berlaku bagi seluruh pemilik kendaraan agar sadar diri, melihat tempat tinggal dan aktifitas sehari-harinya di Provinsi Banten, dan selalu memanfaatkan fasilitas yang telah dibangun oleh Pemerintah Daerah (Pemda).

Namun, pada kenyataannya, masih banyak pemilik kendaraan belum memutasikan kendaraannya dari daerah asal ke Provinsi Banten. “Sudah ada di PP (Peraturan Pemerintah,red) itu,” katanya.

Menurut Opar, saat pemilik hendak melakukan balik nama juga, kata dia, pihaknya akan melakukan pembuktian kepemilikan KTP tersebut, menghindari pemilik menggunakan KTP orang lain.

Lebih jauh, opar mengaku sat ini pihaknya tengah serius mengincar para pemilik kendaraan besar jenis dump truck.

Yang sedang mengerjakan proyek-proyek besar di Provinsi Banten dengan tenggat waktu pengerjaannya yang cukup lama agar bisa segera memutasikan kendaraannya ke Provinsi Banten.

“Sekarang ini yang sedang kita garap ini yang perusaannya di Provinsi Banten, yang lagi ada proyek, proyek itu kan bisa delapan atau minimal lima bulan lamanya. Mereka yang biasanya menggunakan dump truck tapi platnya dari luar,” aku Opar. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *