Kemenag Banten Serahkan 100 Paket Sembako Pada Penjaga Rumah Ibadah

Serang I DBC — Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Banten, H. A. Bazari Syam, menyerahkan secara simbolis 100 paket sembako kepada perwakilan penjaga rumah ibadah dari lima agama yang ada di Provinsi Banten, di halaman Sekretariat FKUB, Kanwil Kemenag Provinsi Banten, Selasa (23/06/2020).

Bazari menyampaikan bahwa aksi tersebut merupakan salah satu bentuk kepedulian Kemenag kepada masyarakat yang terdampak Covid-19.

“Bantuan ini kami kemas dalam bentuk Sembako, yakni beras, mie instan, gula, minyak goreng, susu dan lainya sebanyak 100 paket. Kami berharap bantuan ini dapat diterima dengan ikhlas, inilah salah satu kepedulian kami dari pemerintah kepada kita umat beragama,” ungkapnya.

Kakanwil juga mengucapkan terima kasih atas upaya yang telah dilakukan para marbot maupun penjaga rumah ibadah lainnya, serta peran tokoh agama dan penyuluh terhadap pencegahan Covid-19, menjaga kebersihan rumah ibadah serta memberi kesadaran kepada masyarakat untuk beribadah di rumah saja.

“Banten sekarang ini sangat aman dan kondusif karena didukung oleh para tokoh-tokoh agama, tokoh masyarakat, umat beragama yang ada di provinsi Banten,” katanya.

Kakanwil juga berharap kepada pejabat eselon III dan IV, serta ASN beragama Islam pada Kanwil Kemenag Banten dapat menyalurkan Zakat Infaq dan Sedekah kepada para honorer, pramu bakti, satpam, sopir di lingkungan Kanwil Kemenag Banten.

Kakanwil mengajak seluruh umat beragama untuk saling mendoakan agar Covid-19 segera berlalu.

Hal senada juga disampaikan Kepala Sekretariat FKUB yang juga Kasubag Ortala dan KUB, Ahmad Bahir dengan menyebutkan bahwa bantuan tersebut merupakan amanah dari Gugus Tugas Covid-19 yang harus sampaikan kepada penjaga rumah ibadah.

“Jadi bansos ini berasal dari Gugus Tugas Kemenag RI yang dikerjasamakan dengan FKUB Provinsi Banten untuk diserahkan khusus kepada pejaga rumah ibadah selain muslim yaitu katolik, kristen, hindu, budha dan khong hucu,” kata Bahir.

Sementara untuk yang penjaga rumah ibadah muslim atau disebut marbot, bantuannya telah diserahkan terlebih dahulu pada momen sebelum Hari Raya Idul Fitri 1441 H.

Bahir berharap bantuan tersebut bisa sedikit meringankan beban para penjaga rumah ibadah selama Pandemi Covid-19.

Kegiatan itu dihadiri juga oleh Ketua FKUB, M. Romli dan sejumlah pejabat Eselon III dan IV di lingkungan Kanwil Kemenag Banten.

Penulis : dinamikabanten.co.id
Editor : Ade Gunawan


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *