Kegiatan In House Training di SDN Sumurhejo

Serang I Dinamika Banten —Para guru SDN Sumurhejo, kecamatan Cikande, kabupaten Serang mengikuti In House Training (IHT) bertempat di ruang kelas, Selasa (9/11/2021).

Kepala UPT SDN Sumurhejo, Nasihin, S.Pd mengatakan
Kegiatan IHT berlangsung dari tanggal 9-10 November 2021 diikuti seluruh guru dan calon kepala sekolah dasar, Rusmiati dengan narasumber Saefullah M.Pd.
“IHT bertujuan untuk peningkatan kompetensi guru dan calon kepala sekolah (Rusmiati) dalam pembelajaran saintifik melalui pemanfaatan barang bekas,”kata Nasihin.
Pada proses pembelajaran, guru didorong untuk menerapkan pendekatan saintifik dengan 5 M yakni mengamati, menanya, mengumpulkan informasi, menalar/mengasosiasikan dan mengomunikasikan.
Ia berharap semua peserta dapat mengikuti kegiatan IHT dengan baik dan menyerap seluruh ilmu yang diberikan narasumber sebagai bekal dan menambah wawasan tentang pemanfaatan barang bekas.
Sementara itu, narasumber IHT, Saefullah menuturkan penerapan pendekatan saintifik dalam pembelajaran melibatkan keterampilan proses seperti mengamati, mengklarifikasi, mengukur, meramalkan, menjelaskan dan menyimpulkan. “Pendekatan saintifik diyakini sebagai Titian emas perkembangan dan pengembangan sikap, ketrampilan dan pengetahuan peserta didik,”terangnya. (Mur).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *