KCD Dindikbud Lebak Selenggarakan Lomba Inovasi Sekolah

Serang I Dinamika Banten — Untuk meningkatkan kreatifitas dan penggunaan anggaran yang rapat di sekolah SMA/SMK dan SKh Negeri di Kabupaten Lebak, Kantor Cabang Dinas (KCD) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Provinsi Banten Wilayah Kabupaten Lebak akan menyelenggarakan lomba inovasi kreatifitas, perbaikan sarana dan prasarana, serta Adminstrasi di lingkungan sekolah.

Kepala KCD Dindikbud Lebak Asep Ubaidilah menjelaskan,lomba inovasi dan kreatifitas sekolah ini bertujuan agar kepala sekolah berlomba lomba untuk membenahi infrastruktur dan adminslistrasi sekolah.

” Dengan adanya lomba ini, nanti akan kelihatan penggunaan dana BOS ( Biaya Operasional Sekolah) yang dikelola oleh sekolah digunakan untuk apa saja, dan bagaimana pengadministrasiannya,” terang Asep kepada Dinamika BantenJumat (8/10/2021).

Rencananya lomba ini akan memperebutkan piala Gubernur Banten dan akan menjadi acara tahunan, agar sekolah sekolah menengah dapat menjadi contoh buat yang lainnya.
” Insya Allah ini akan menjadi agenda lomba tahunan,” cetusnya.
” Kami tidak ingin mendegar lada lagi sekolah yang atapnya bocor,lotengnya bolong,” sambungnya.

Dia berharap, para kepala sekolah dapat berlomba lomba untuk melakukan penataan perbaikan sarana dan prasarana di lingkungan sekolah.” Lomba ini akan dimulai bulan ini dan hasilnya akan diketahui akhir tahun,” tukasnya. (Adg)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *