Kanwil Kemenag Banten Serahkan Bantuan APD

Serang I DBC — Posko Siaga Kanwil Kemenag Provinsi Banten menyerahkan bantuan berupa Alat Pelindung Diri (APD) untuk penanganan Covid-19 kepada petugas kesehatan di RS Kecana (DKT) Serang dan Puskesmas Kota Serang, Kamis (23/4/2020).

Secara simbolis, 10 paket bantuan APD itu diserahkan Kabid Urusan Agama Islam (Urais), H. A. Baijuri didampingi Kasi Sarpras KUA dan Sistem Informasi, H. Mufasir dan diterima langsung oleh Kepala Puskesmas setempat. Sementara 10 paket APD lagi di serahkan Kabid Pendidikan Madrasah (Penmad), H. Miftahudin Djabby dan diterima langsung oleh CKM Siswono di RS Kencana DKT.

Usai penyerahan bantuan, H. A. Baijuri mengatakan bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian dalam mendukung tugas tenaga medis memerangi ganasnya virus corona.

“Terlebih mereka adalah sebagai garda terdepan dalam penanganan virus ini. Mereka juga yang merawat dan bersentuhan langsung dengan para pasien Covid-19. Jadi sudah seharus kita memberikan perhatian lebih kepada para tenaga medis yang sedang berjuang agar tidak terpapar oleh wabah mematikan itu,” kata Baijuri.

Mantan Kasubag Kepegawaian dan Hukum ini meminta masyarakat agar selalu mengikuti himbauan protokol kesehatan yang disampaikan pemerintah. “Selalu gunakan masker saat keluar rumah, cuci tangan pakai sabun, selalu menerapkan sosial distancing maupun physical distancing,” ucapnya.

Sementara itu, Kabid Penmad, Miftahudin Djabby berharap donasi APD ini bisa membantu saudara-saudara kita yang berjuang di rumah sakit, mereka berada di garis depan memerangi wabah virus corona serta menolong masyarakat yang terdampak COVID-19.

Ia juga menilai tingkat kebutuhan APD saat ini sangat tinggi, mengingat perlengkapan ini vital dalam melindungi tenaga medis agar tidak terpapar virus yang berpotensi ditularkan dari pasien di rumah sakit. “Semoga wabah ini segera berakhir dan kita bisa kembali berakrivitas sebagaimana mestinya,” harapnya.

Penulis : dinamikabanten.co.id
Editor : Ade Gunawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *