Kakanwil Banten Sebut Nuzulul Qur’an Momentum Perkuat Kepedulian

Serang I DBC — Kanwil Kemenag Provinsi Banten memperingati malam Nuzulul Qur’an atau malam turunnya Al Quran di tengah penyebaran covid 19 menggunakan Aplikasi daring dan sesuai dengan protokol kesehatan, Selasa Malam (12/5/2020).

Dalam laporannya, Kabid Urais, H. A. Baijuri mengatakan, peringatan Nuzulul Quran menghadirkan Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Banten, H. A. Bazari Syam sebagai narasumber dan diikuti oleh sejumlah pejabat esselon 3 dan 4, Kepala Madrasah, Kepala KUA serta sejumlah pegawai Kanwil Kemenag Provinsi Banten.

Ia menyampaikan, kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk mempererat silaturrahim antar pegawai dan mengajak mengingatkan bahwa Allah menurunkan Kitab Suci Al-Qur’an di bulan Ramadhan.

Dalam tausiyahnya, Kakanwil Kemenag Banten, H. A. Bazari Syam menyampaikan harapannya di malam Nuzulul Quran, malam yang penuh keberkahan, melalui doa, Allah SWT segera mengangkat virus yang melanda Banten pada khusus, Indonesia dan dunia pada umumnya sehingga kehidupan bisa kembali normal.

“Mari saling menopang dan saling menyemangati, bukan justru saling melemahkan, agar masalah ini, bisa segera selesai,” harapnya.

Bazari menyampaikan semua masyarakat khususnya umat beragama di Banten semakin bisa mematuhi imbauan pemerintah dan ulama serta tokoh Agama kita, khususnya di masa pendemi Covid 19 ini. 

“Semoga dengan komitmen ketaatan dan kedisiplinan kita semua, mata rantai penyebaran virus ini bisa segera diputus, dan kita semua bisa kembali beraktifitas seperti biasanya,” bebernya.

Bazari juga secara khusus mengajak kepada seluruh Umat Islam di Banten agar bisa menjadikan Bulan Ramadhan dan Nuzulul Quran sebagai Momentum memperkuat kepedulian, utamanya kepada masyarakat yang terdampak pendemi Covid 19 ini.

“Salah satu cara menjawab ujian dari Allah SWT saat ini adalah dengan menjalin serta membangun kebersamaan, ketaatan serta kepedulian kepada sesama, termasuk dalam mengatasi wabah Corona, Yakinlah, bahwa Allah SWT tidak memberikan cobaan yang umat tidak mampu memikulnya,” tutup Kakanwil.

Disela kegiatan, Kakanwil memberikan kuis tentang hafalan-hafalan Al-Qur’an dan memberikan hadiah 7 (tujuh) buah sarung BHS bagi peserta yang dapat menjawab dengan benar dari pertanyaan tersebut.

Penulis : dinamikabanten.co.id
Editor : Ade Gunawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *