Kades Rohman Geram Oknum Warga Buang Sampah Sembarangan

DBC I Serang – Kepala Desa Sindangsari, Rohman merasa gerap dengan ulah oknum masyarakat yang sering membuang sampah sembarangan di wilayahnya.

Dengan nada kesal, dia menegaskan pemdes akan memberi sanksi tegas kepada oknum-oknum yang sering membuang sampah sembarangan di sepanjang jalan raya Palka, Kec. Pabuaran, Kab. Serang.

“Kita pernah menangkap basah oknum masyarakat dari luar Desa Sindangsari, yang membuang sampah sembarangan di wilayah kami. Namun hingga kini belum juga ada efek jera dan masih ada oknum-oknum yang sering membuang sampah sembarangan,” ungkapnya kepada dinamikabanten.co.id di Serang, Rabu (28/11/2018).

Akibat tindakan tersebut sampah di sepanjang jalan itu kembali menumpuk dan sangat merugikan masyarakat. Rohman yakin oknum yang membuang sampah sembarangan bukan warga Desa Sindangsari, karena untuk warga kami sudah disediakan petugas pengangkut sampah di lingkungan desa.

Sejauh ini larangan membuang sampah terus kami sosialisasikan kepada seluruh warga dengan regulasi yang telah kami buat.

“Kami juga berupaya melakukan koodinasi dengan dinas terkait agar mendatangkan alat berat dan menyediakan kendaraan sampah untuk membersihkan dan menyediakan lokasi pembuangan sampah, namun kesadaran masyarakat belum tumbuh. Agar ada efek jera, pemerintah desa dan masyarakat akan mengawasi dan memberikan sanksi tegas kepada oknum yang sering membuang sampah sembarangan,” pungkasnya.

Sementara warga sekitar, Nurdin berharap ada keterlibatan Pemkab Serang dalam menyelesaikan masalah tersebut. Menurutnya persoalan sampah menjadi problem yang belum diselesaikan pemerintahan daerah. Dirinya juga meminta masyarakat terlibat dalam menyelesaikan kondisi tersebut.

“Bila perlu libatkan aparat penegak hukum, karena banyak kerugian yang ditimbulkan tumpukan sampah. Untuk mengatasinya saya berharap semua elemen masyarakat terlibat,” pungkasnya.

(Suhedi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *