Juara Satu LKS Provinsi Banten, Tiga Siswa SMKN 3 Kota Cilegon Melaju Ke Tingkat Nasional

Cilegon I Dinamika Banten — Tiga siswa SMK Negeri 3 Kota Cilegon berhasil memborong prestasi sebagai juara satu pada ajang LKS SMK tingkat provinsi dan berhak mewakili Banten untuk berkompetisi ke kancah nasional.

Kepala SMK Negeri 3 Kota Cilegor, Abror mengatakan dalam perhelatan lomba kompetensi siswa (LKS) dimulai dari tingkat kabupaten/kota selanjutnya tingkat provinsi dan tingkat nasional.

“Pada tingkat kota kita berhasil juara, kemudian masuk ke tingkat provinsi alhamdulillah ketiga anak dari jurusan dan mata lomba yang berbeda itu juga meraih juara satu. Sehingga atas keberhasilannya tentu saja mereka dipercaya menjadi delegasi provinsi dalam event LKS tingkat nasional,” kata Abror kepada Dinamika Banten, Kamis (14/10/2021).

Masing-masing jurusan dan mata lomba yang diikuti tiga siswa SMK Negeri 3 Kota Cilegon yaitu pertama jurusan tata busana dengan mata lomba fashion teknologi, kedua jurusan tata boga dan ketiga jurusan usaha perjalanan wisata (UPW) dengan mata lomba tourism industry.

Abror dan seluruh warga sekolah mengaku bangga atas hasil kerja keras yang diraih anak didik nya. Itu menjadi pengobat dahaga yang telah bertahun-tahun puasa prestasi.

“Tahun 2020 saya baru diberikan amanah tugas disini. Dalam benak saya menargetkan paling tidak prestasi sekolah ini mampu berbicara di tingkat provinsi. Dan bersyukur sekarang kita sedang berjuang di tingkat nasional,” tukasnya.

Jika tidak ada aral melintang LKS SMK tingkat nasional yang dihelat secara daring itu akan dilaksanakan pada 23 sampai 30 Oktober 2021. (adg)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *