Juara Pildacil Kota Serang, Annisa Sabrina Syawalianin Melaju Ke FLS2N Tingkat Provinsi Banten

DINAMIKABANTEN.CO.ID – Raut wajah bahagia nan berseri-seri Annisa Sabrina Syawalianin terus memancar usai dirinya menerima piala atas prestasi yang diraihnya dari ajang Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat Kota Serang di SD Negeri 2/SDL Kota Serang.

Yaa, Annisa (11) berhasil menjadi yang terbaik diantara ratusan peserta lainnya setelah mengumpulkan point tertinggi dan didapuk sebagai juara satu lomba Pemilihan Dai Cilik (Pildacil) salah mata lomba FLS2N yang dihelat Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Serang. Dengan demikian, siswi SD El Fatih ini akan mewakili Kota Serang untuk gelaran FLS2N tingkat Provinsi Banten.

Uniknya Annisa ternyata memiliki saudara kembar yang juga turut serta dalam gelaran FLS2N dan meraih juara tiga pada cabang lomba bercerita menggunakan bahasa Jawa Serang.

Madi Pratomo, sang Ayah mengaku bangga dan terharu atas prestasi yang diraih kedua putri kembarnya itu. Dia tidak menyangka keduanya bisa sama-sama berprestasi.

Ungkapan kebahagiaan Madi terlihat dari status Whatsappnya dengan mengucap syukur dan harapan untuk untuk putri pertamanya, Annisa yang akan berkompetisi di tingkat Provinsi Banten mendatang.

“Selamat Kaka sudah menjadi juara satu Pildacil Tingkat Kota Serang dan menjadi perwakilan untuk tingkat Provinsi. Mudah-mudahan juara lagi,” harap Madi yang juga pejabat Esselon IV di BKD Provinsi Banten ini.

Rupanya, putri kembar dari Kasubag Umum dan Kepegawian BKD Provinsi Banten ini sudah memiliki bakat sejak kecil. Itu terlihat dari banyaknya koleksi piala dan piagam dari hasil prestasinya diberbagai event.

Madi juga mengaku tidak memberikan privat atau pendidikan khusus kepada kedua putrinya. “Pola pembinaan saya bisa saja. Tidak memberikan privat juga. Mungkin itu bakat alami anak saja. Cuma memang saya dan pihak sekolah selalu mengikutsertakan mereka sejak kecil atau kelas satu SD kalau ada acara lomba-lomba seperti itu,” urainya.

Untuk diketahui gelaran event tersebut telah dihelat Dindikbud Kota Serang Sabtu lalu, jumlah peserta mencapai 2.000 orang dengan rincian 1.000 siswa SD dan 1.000 siswa SMP se-Kota Serang. Pelaksanaan O2SN, OSN, FLS2N, dan OLSN dilaksanakan tersebar di beberapa tempat, yakni di SDN Serang 2, SDN 13 Serang dan Kecamatan Kasemen.

(Ade Gunawan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *