Jelang HUT Ke-16 Kota Serang, Syafrudin Lakukan Ziarah dan Tabur Bunga

SERANG | DINAMIKA BANTEN – Peringati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-16 Kota Serang, Walikota Serang Syafrudin melakukan ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Ciceri, Rabu (08/09/2023). 

Acara ziarah diawali dengan upacara penghormatan kepada arwah para pahlawan, dilanjutkan dengan tabur bunga yang diikuti oleh seluruh peserta ziarah.

Ziarah tersebut dilakukan sebagai salah satu bentuk penghormatan sekaligus mengirimkan doa untuk pahlawan yang telah gugur.

Usai melakukan tabur bunga, Syafrudin mengatakan kegiatan ziarah tersebut dilakukan dalam rangka Hari Jadi Kota Serang yang ke 16 dan Hari Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia.

“Agenda tersebut menjadi agenda rutin di setiap hari ulang tahun pemerintah kota serang dan proklamasi kemerdekaan replublik indonesia,” jelasnya.

Ziarah tersebut juga di ikuti oleh seluruh Organisasi Perangkat Dinas (OPD) di Lingkungan Pemerintah Kota Serang, Pramuka, Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI).

“Kemudian pesertanya dari semua kepala OPD, Pramuka dan PGRI dan alhamdulillah berjalan lancar,”

Syafrudin juga menjelaskan tujuan ziarah tersebut untuk mendoakan para pahlawan yang telah gugur menyelamatkan kita, ini adalah pejuang pejuang kemerdekaan yang harus kita hargain dan kita doakan.

“Mudah mudahan beliau yang telah gugur ditempatkan di sisi Allah dan mudah mudahan di tempatkan di surganya Allah,” jelasnya.

Pemberian ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Ciceri dilakukan oleh Wali Kota Serang Syafrudin, Wakil Walikota Serang Subadri Ushuludin, Sekertaris Daerah (Sekda) Kota Serang Nanang Saefudin, para Asisten Daerah (Asda), Camat, Lurah di Lingkungan Pemkot Serang. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *